Berita

SATRAD 225 Tarakan Merayakan Idul Adha 1439 H Bersama Masyarakat

Dibaca: 21 Oleh 23 Agu 2018Tidak ada komentar
SATRAD 225 Tarakan Merayakan Idul Adha 1439 H Bersama Masyarakat
#TNIAU 

TNI AU.  Warga Satuan Radar 225 Tarakan beserta keluarga dan warga masyarakat sekitar melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H/2018 M di Komplek Penjaga Langit, SATRAD 225 TARAKAN, Kalimantan Utara, Rabu (22/8). Pada Idul Adha 1439 H tahun ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H / 2018 M Kita Tingkatan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban Dan Manunggal Dengan Rakyat.”

“Berqurban adalah ibadah yang disyariatkan setiap tahun kepada umat Islam dan berqurban yg sesungguhnya merupakan sebuah simbol pengorbanan seorang hamba yang ingin dekat kepada Allah SWT.   Ibadah Qurban juga menjadi sarana pembersih diri dan pendekatan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala  dimana makna berqurban mampu membunuh sifat buruk yang melekat pada diri setiap insan seperti kebakhilan, kerakusan, egoistis, individualistis serta  menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan. Peristiwa qurban diharapkan dapat menumbuhkan kesalehan sosial dari setiap individu kita semua,”demikian Komandan Satuan Radar 225 Tarakan Mayor Lek Irin Kurnia Aji, S.T.

“Peristiwa Qurban adalah ujian keimanan dan ketaqwaan Allah SWT kepada hambanya, yakni Nabi Ibrahim AS. yang pada saat itu dengan ikhlas menyembelih anaknya Nabi Ismail AS untuk bukti akan ketaatan pada sang Kholik yang kemudian atas kehendak-Nya Allah Swt menggantikan penyembelihan itu dengan seekor Qibas ,” Demikian khotbah H. Aidil S.ag.

Setelah pelaksanaan Sholat panitia Idhul Adha melaksanakan penyembelihan hewan qurban disaksikan oleh Dansatrad 225 Tarakan. Pada kesempatan Idhul Adha  ini SATRAD mendapat amanah hewan Qurban yakni dua ekor sapi. Hewan Qurban tersebut merupakan dukungan dari Wagub Kaltara, Kacab Mandiri Tarakan, dan Warga SATRAD dan satu ekor sapi dari Walikota Tarakan untuk selanjutnya dibagikan kepada yang berhak menerima.

Baca juga:  Lanud Silas Papare Laksanakan Bakti Sosial

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel