Berita

SATU FLIGHT F-16 TIBA DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 8 Oleh 13 Sep 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Satu Flight pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi, Madiun yang dipimpin langsung oleh Danskadud 3, Letkol Pnb Ian Fuady mendarat mulus di Lanud Pekanbaru, Selasa (12/9). Kedatangan petempur yang terkenal dengan mottonya “Adaptable, Capable, accurate“ tersebut disambut langsung oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, SE dan langsung bergabung dengan satu Flight pesawat tempur F-5 dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahyudi dan satu flight Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru yang akan melaksanakan latihan Join Fighter Weapon Course / JFWC yang dipusatkan di Lanud Pekanbaru selama dua bulan kedepan. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya JFWC merupakan latihan bersama antara TNI Angkatan Udara dengan Angkatan Udara Singapura/RSAF yang bertujuan meningkatkan kemampuan para petempur kedua negara dalam menggunakan pesawat tempur sebagai senjata dalam memenangkan setiap pertempuran. Latihan yang memanfaatkan fasilitas Air Combac Manuvering Range/ACMR dan Air Weapon Range, Siabu yang dimiliki Lanud Pekanbaru tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua bulan. 

Pada latihan bersama kali ini, RSAF menerjunkan lima unit pesawat tempur F-16 dan 3 unit pesawat tempur F-5 yang telah tiba di Lanud Pekanbaru beberapa hari yang lalu.

Baca juga:  Bupati Bandung Warga Kehormatan Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel