Berita

Satu Flight Pesawat T-50i Tiba Di Lanud Eli

Dibaca: 6 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tiga Pesawat T-50i dari Skadron Udara 15 Wing III Madiun hari ini tiba di Lanud El Tari dalam rangka Latihan Koopsau II di Wilayah NTT. Latihan operasi ini di dukung dengan Pesawat Hely SA-330 dari Skadron Udara 6 Atang Senjaya dan Pesawat Herkules A-1328 dari Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma. Selasa (25/07).

Operasi yang dilaksanakan oleh Koopsau II ini adalah operasi kilat badik-17, lintas cenderawasih 17, dan latihan terbang jelajah pesawat tempur T-50i dilaksanakan di Lanud El Tari untuk melatih para pilot-pilot TNI Angkatan Udara dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI di Wilayah udara, oleh karena itu dengan latihan ini di harapkan para penerbang-penerbang tempur TNI Angkatan Udara mampu menegakkan kedaulatan udara nasional.

Danlanud El Tari Kolonel Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M menyambut baik operasi yang dilaksanakan oleh Koopsau II dalam rangka latihan mengantisipasi keamanan Wilayah perbatasan terutama wilayah udara.

Operasi seperti ini kedepannya akan dilaksanakan secara rutin di Lanud El Tari karena sudah di programkan oleh pimpinan Komando Atas.

Baca juga:  Kunjungan Pangkoopsau II Ke Lanud Ngurah Rai

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel