TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satu Flight Pesawat Tempur Hawk 200 Singgah di Lanud Haluoleo

By 10 Aug 2018Berita
IMG_1585_copy

TNI AU. Satu Flight Pesawat Tempur TNI Angkatan Udara jenis Hawk 200 dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio sedang bermanuver di Wilayah Udara Sultra Rabu, (8/8/18).

Penerbangan ini merupakan bagian dari rangkaian home flight setelah selesai melaksanakan Latihan Pertahanan Udara (Hanud) dengan sandi Latihan Kilat dan Cakra D 18 yang dilaksanakan di Lanud Manuhua Biak di bawah Kendali Kosekhanudnas IV yang berlangsung sejak tanggal 2 Agustus 2018. Sebelum kembali ke Home Base di Lanud Supadio Pontianak Pesawat tersebut melaksanakan latihan Elang Jelajah dan singgah di Lanud Haluoleo sekaligus melaksanakan pengenalan kedirgantaraan bagi masyarakat Sultra. Kedatangan pesawat Hawk 200 dari Skadron Udara 1 tersebut disambut hangat oleh Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M beserta anggota Lanud Haluoleo.

Turut mendukung dalam home flight dan latihan Elang Jelajah ini yakni 2 (dua) Pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 32 dan Skadron Udara 31 sebagai dukungan Ground Crew serta Helikopter EC-725 A P Caracal dari Skadron Udara 8 sebagai dukungan SAR.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Satu Flight Pesawat Tempur Hawk 200 Singgah di Lanud Haluoleo