Berita

Satu Flight Pesawat Tempur Sukhoi, Tiba di Biak, untuk melaksanakan Operasi Tangkis Sergap serta Latihan Kilat dan Cakra D16

Dibaca: 8 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Satu Flight Pesawat Tempur Sukhoi Skadron Udara 11 melaksanakan operasi pertahanan udara dengan sandi Operasi Tangkis Sergap di wilayah Kosekhanudnas IV, kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli 2016 dan dilanjutkan dengan Latihan Kilat dan Cakra D16 sampai dengan tanggal 29 Juli 2016 menggunakan Lanud Manuhua Biak sebagai pangkalan operasi. Flight Sukhoi Skadron Udara 11 yang terdiri dari 3 pesawat dipimpin oleh Komandan Skadron 11 Letkol Pnb David Ali Hamzah berperan sebagai unsur tempur sergap dibawah kendali Pangkosekhanudnas IV, Senin (18/7).

Kedatangan Pesawat Tempur Sukhoi ini disambut langsung oleh Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Komandan Lanud Manuhua dan para pejabat Kosekhanudnas IV serta Lanud Manuhua

Operasi Tangkis Sergap merupakan operasi pertahanan udara yang diselenggarakan oleh Kohanudnas, Kohanudnas melaksanakan operas imiliter selain perang menghadapi kontijensi keamanan wilayah perbatasan dalam kurun waktu 2016 di seluruh wilayah udara kedaulatan NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Misi Flight Sukhoi dalam operasi ini adalah melaksanakan Combat Air Patrol (CAP) di wilayah Indonesia Timur. Selain itu juga terdapat misi tambahan untuk mengecek kesiapan satuan-satuan radar di jajaran Kosekhanudnas IV yang meliputi Satrad 242 TanjungWarari, Satrad 243 Timika, Satrad 244 Merauke maupun Satrad 245 Saumlaki.

Baca juga:  RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Miliki CT Scan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel