Berita

Satu Lagi Pesawat Sukhoi Tiba Di Lanud Sultan Hasanuddin

Dibaca: 5 Oleh 18 Sep 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kamis (16/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita satu unit pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM buatan KNAPO (Komsomolsk Amure Aircraft Production Association) Rusia  pesanan pemerintah Indonesia tiba di Pangkalan TNI AU  Sultan Hasanuddin beserta  ratusan koli  komponen lainnya.

Kedatangan pesawat  tempur Sukhoi yang diangkut dengan pesawat angkut Antonov AN-124- 100  langsung dari Rusia tersebut disaksikan langsung oleh Pangkoopsau II Marsekal Muda R.Agus Munandar, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Tim dari Mabes TNI dan Mabes TNI Angkatan Udara serta beberapa pejabat dari Koopsau II dan Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan penurunan pesawat Tempur Sukhoi beserta ratusan koli komponen lainnya oleh tim personel dari Rusia dan  Tim personel  loading  Lanud  Sultan Hasanuddin   tersebut memakan waktu  sekitar tiga jam.

Satu Unit  Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM   yang  berhome   base di Skadron Udara 11 tersebut, langsung   ditarik ke Hanggar Skadron Teknik 044 untuk selanjutnya   dirakit oleh Teknisi dari Rusia dan Teknisi dari Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin.  

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Peringati Isra’ Miraj 1422 H.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel