TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satu Langkah Nyata Selamatkan Sesama

By 19 Mar 2018Berita
foto_bersama

TNI AU. Satu Langkah Nyata Selamatkan Sesama” demikian tema yang diusung Lanud Sultan Iskandar Muda pada pelaksanaan donor darah dalam rangka bulan dirgantara bekerja sama dengan Politeknik Indonesia Venezuela (Poliven) dan PMI Banda Aceh di Ruang Serba Guna Poliven, Aceh Besar. Senin (19/3). Menurut Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda Lettu Kes dr. Emmanuel Ricky Christianto didampingi Letda Kes dr. Edi mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Sultan Iskandar Muda terhadap masyarakat.

danlanud

Danlanud SIM Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., turut ambil bagian dalam kegiatan donor darah.

Setetes darah yang didonorkan, katanya, sangatlah berarti bagi orang lain yang membutuhkan dan hal ini direspon positif pihak PMI Banda Aceh dan Poliven yang mendukung kegiatan da tempat pelaksanaan. Hal serupa dikatakan Ketua Yayasan Pena Bapak Thanthawi Ishak, S.H., M.M., ketika ditemui bahwa kegiatan ini sebagai rasa kebersamaan, kekeluargaan dan pembelajaran bagi mahasiswa dan mahasiswi Poliven untuk memiliki jiwa sosial bagi sesama umat manusia. Rencananya, donor darah ini akan menjadi salah satu program kegiatan kesiswaan, sehingga dapat menambah stok darah yang terdapat di PMI Banda Aceh.

isi_formulir

Personel Lanud SIM mengisi blangko donor darah

Dalam kegiatan ini Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., turut serta mendonorkan darahnya. “Sudah menjadi rutinitas bagi saya setiap ada donor darah, pasti mengikutinya,” ujarnya sambil tersenyum. Diakhir kegiatan, Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Hagny mengatakan banyak manfaat yang diperoleh pendonor usai melaksanakan donor darah seperti menjaga kesehatan jantung, menjadikan darah mengalir dengan lancar dan meningkatkan produksi sel darah merah. “Bagi si penerima donor, tentunya sangat terbantu dalam menyelamatkan nyawa mereka,” ujarnya seraya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan yang bersifat sosial ini.

Hasil kegiatan donor darah ini, menurut Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda, puluhan kantong darah terkumpul dari pendonor yang berasal dari personel Lanud Sultan Iskandar Muda, mahasiswa/i Politeknik Indonesia Venezuela dan Polsek Blang Bintang.

Satu Langkah Nyata Selamatkan Sesama