Berita

SATU MENIT TERTAWA DI LANUD ABD

Dibaca: 9 Oleh 07 Jan 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Awal tahun baru 2014 Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. mengajak seluruh anggota Lanud Abd untuk merefresh fikiran dengan tertawa bersama selama 1 menit. Tertawa secara terpimpin tersebut dilaksanakan setelah apel pagi pada jam Komandan yang dilaksanakan di Shelter lama Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Senin, (6/1).

Tertawa bersama ini selain untuk merefresh pikiran, juga dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar sehingga anggota siap untuk melaksanakan tugas-tugas kedinasan yang akan diemban selanjutnya. Komandan Lanud Abd juga mengingatkan kembali bahwa sebagai Prajurit Bromo Valley harus tetap bersemangat dalam bekerja dengan mengutamakan moto Lanud Abd Saleh di tahun 2013 yaitu TPO (Teliti, Peduli, Observasi Organisasi) dan TTM (Tolong, Terimakasih, Maaf). Kiranya Jam Komandan pagi itu sangat menggembirakan karena bagi anggota yang dapat menjelaskan makna kedua moto tersebut mendapatkan hadiah dari Komandan Lanud.

“Banyak tugas-tugas berat yang harus dilaksanakan di tahun 2014 ini, diantaranya Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Latihan Gabungan TNI, HUT TNI dan tugas-tugas lainnya, semua itu butuh persiapan yang matang”, jelas Danlanud Abd. Tugas-tugas tersebut harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan kedisiplinan sesuai dengan Sapta Marga yang kelima yaitu sebagai Prajurit harus memegang teguh disiplin, patuh dan taat pada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan prajurit.

Baca juga:  Pangkoopsau II Hadiri Pelantikan Bupatu Luwu Timur

Disinggung pula tentang perkembangan ekonomi Indonesia yang cenderung tidak menentu, sehingga diharapkan para prajurit dan PNS TNI AU Lanud Abd Saleh dapat mengatur keuangannya dengan baik, salah satunya dengan cara investasi yang disesuaikan dengan kemampuan keuangannya masing-masing seperti para prajurit dapat mencari tambahan dengan cara berternak dan bertanam sebagaimana yang dijelaskan oleh Kasi Kamhanlan Mayor Psk Junaidi saat memberikan sosialisasi peternakan di akhir acara jam Komandan Lanud Abd.

Selain diberikan ceramah tentang cara beternak dan berkebun, anggota Lanud Abd juga menerima santiaji dari Komandan Pomau Lanud Abd Letkol Pom Ramot Simatupang yang menjelaskan tentang kasus-kasus yang terjadi di tahun 2013 lalu. Dari beberapa kasus tersebut diharapkan anggota Lanud Abd dapat menjaga kehormatan diri dan keluarga dengan baik dan tidak berbuat hal-hal diluar koridor yang telah ditentukan oleh institusi. Hal tersebut dikuatkan pula oleh Mayor Sus Toni Efendi selaku Kepala Hukum dan Mayor Sus Ivans Romel (Kepala Intelpam) yang sama-sama menjelaskan tentang kedisiplinan prajurit.

Baca juga:  Enam Casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Mus Laksanakan Tes Rikkes Tahap I

Sementara Kasi Lambangja Mayor Nav Anton Bimo turut mengisi acara jam Komandan dengan menjelaskan kembali tentang keselamatan terbang dan kerja. Safety adalah segala-galanya untuk kita semua dan safety tidak mencari siapa yang salah akan tetapi safety memperbaiki apa yang salah. Diakhir acara Komandan Lanud Abd memberikan door prize berupa sepeda gunung bagi anggotanya yang dapat menjawab pertanyaan yang dilontarkan Komandan Lanud Abd. Sedangkan khusus yang Ulang Tahun pada hari itu, mendapat hadiah khusus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel