Berita

Satu Pekan Ber-Home Base di Kota Gurindam, Hawk 100/200 Kembali Ke Sarang

Dibaca: 3 Oleh 27 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Usai melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) dibawah pimpinan Dansakadron Udara 12, Letkol Pnb Jajang Seriawan di wilayah perairan Kepulauan Riau, Pesawat tempur Hawk 100/200 kembali ke home base Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nuryadin, Pekanbaru. Kepulangan pesawat tempur tersebut dilepas oleh Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya bersama para Kadis dan seluruh perwira dan anggota Lanud Tanjungpinang, Jumat (24/4) di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang .

Pesawat tempur tersebut berada di Lanud Tanjungpinang selama satu pekan, usai sukses melaksanakan misi Operasi Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia di Wilayah perairan Kepulauan Riau, dan melakukan manuver di langit Kota Gurimdam.

Satu persatu pesawat Hawk 100/200 lepas landas ke angkasa. Namun sebelum meninggalkan Tanjungpinang , pesawat lebih dahulu melakukan manuver terbang rendah dan terbang fomasi di langit Tanjungpinang.

Sejumlah Crew, Teknisi serta sarana prasarana pendukung lainnya didukung oleh pesawat Hercules C-130 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk kembali ke Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin.

Baca juga:  Lanud El Tari Senam Bersama, Jalan Santai dan Syukuran Peringatan HUT Wara ke-56

Tampak pada gambar: Komandan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Jajang Setiawan memberikan kenang-kenangan berupa foto-foto kegiatan Operasi Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) dengan Pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, kepada Komandan Lanud Tanjungpinang, Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya sebelum meninggalkan Tanjungpinang untuk kembali ke home base di Skadron Udara 12, Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel