Berita

SATU PELETON PERSONEL LANUD SURYADARMA TERLIBAT GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA LODAYA 2014

Dibaca: 6 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Letda Pnb Rizky dengan satu peleton Personel Lanud Suryadarma mengikuti Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Lodaya 2014 di Lapangan Benteng Pancasila Jl. Dewi Sartika, Alun-laun Subang, Rabu (19/2). Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tahyodi, S AP, hadir dalam gelar tersebut bersama dengan pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Subang antara lain Kapolres, Dandim, Kepala Kejaksaan Negeri dan Ketua Pengadilan Negeri serta pejabat lainnya. 

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2014. 

Apel gelar pasukan yang dipimpin Bupati Kabupaten Subang H Ojang Sohandi dan untuk pengamanan Pemilu nanti, diturunkan sekitar 2.000 personil gabungan dari Polisi, TNI, Linmas dan lainnya, dibantu ratusan personil Brimob dari Polda Jabar termasuk satu peleton Personel Lanud Suryadarma. Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Subang membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Sutarman. 

Seusai Apel gelar pasukan dilanjutkan dengan simulasi pengamanan Pemilu 2014. Dengan skenario Delapan personil Tim Khusus (Timsus) Polres Subang berhasil melumpuhkan empat pelaku aksi pencurian kotak suara sesaat setelah pencoblosan pada Pemilihan Legislatif (Pileg). 

Baca juga:  SERAH TERIMA JABATAN ASKOMLEK KOSEKHANUDNAS I

Aksi pencurian itu dilakukan saat beberapa saat setelah pencoblosan usai. Dua orang yang belum diketahui identitasnya, tiba-tiba membawa kotak suara. Pada saat itu, dua orang berhasil dilumpuhkan petugas kepolisian. Sayang, kotak suara yang dibawa petugas Linmas, kembali direbut dua orang komplotan lainnya setelah mendapat penganiayaan. 

Petugas kepolisian yang siaga di tempat pemungutan suara, langsung melakukan pengejaran kepada dua pelaku dengan dibantu delapan orang tim khusus Polres Subang. Saat keduanya menurunkan kotak suara, Timsus berhasil melumpuhkan kedua pelaku pencurian kotak suara. Satu orang ditembak pada kakinya, sementara orang lainnya, berhasil ditangkap. 

Demikian salah satu skenario pada simulasi pengamanan pemilu usai apel kesiapan pengamanan Pemilu 2014 di Lapangan Benteng Pancasila Jl. Dewi Sartika, Subang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel