Berita

SATU PELETON PRAJURIT TNI AU DI SUBANG AKHIRI TUGAS TMMD KE-84

Dibaca: 5 Oleh 30 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Satu Peleton Prajurit TNI AU di Subang, gabungan dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal dibawah komandannya Letda Kal Pamoeyanto, perwira staf seksi Yanpers Lanud Suryadarma Senin, (28/6) telah menyelesaikan tugas pengabdian kepada masyarakat dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-84 tingkat Provinsi Jawa Barat di wilayah Kabupaten Subang.  Upacara penutupan TMMD di Kabupaten Subang diadakan di lapangan SMP Negeri 1 Cisalak dengan Inspektur Upacara Bupati Subang Drs. Eep Hidayat Msi., mewakili Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,Lc.,Msi.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat antara lain menyampaikan harapan agar kegiatan TMMD ke-84 dapat memberikan efek ganda bagi masyarakat yaitu selain adanya pembangunan sarana prasarana fisik oleh Prajurit TNI, juga masyarakat akhirnya dapat memanfaatkan sarana prasarana tersebut untuk mendorong peningkatan kesejahteraan hidupnya. Ditambahkan Kabupaten Subang merupakan salah satu lokasi kegiatan TMMD dari lima wilayah kabupaten di Jawa Barat sebagai lokasi TMMD yaitu Kabupaten Karawang, Cianjur, Garut dan Bekasi.

Dalam kegiatan TMMD ke-84 di Subang, terdapat sekitar 1 kompi Prajurit TNI gabungan dari TNI AD dan TNI AU yang ada di Subang dengan dibantu berbagai komponen di masyarakat. Selama 20 hari (8-28/6) kegiatan TMMD yang dipusatkan di Desa Darmaga hingga Desa Sukakerti, Cisalak itu berhasil menyelesaikan beberapa pekerjaan fisik yaitu pengerasan jalan desa dengan lebar 3 meter dan panjang 5000 meter, pengaspalan jalan dengan lebar 3 meter dan panjang 400 meter. Selain itu juga melakukan perbaikan sebuah rumah milik salah seorang penduduk di Desa Sukakerti, pembuatan 2 buah Mushola, 4 buah Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), 4 buah Balai Musyawarah Desa, 7 buah gorong-gorong, melakukan penghijauan dengan menanam sekitar 2500 batang pohon dan pekerjaan fisik lainnya.

Baca juga:  Danlanud Surabaya Menutup Latihan Bina Tangkas Kamhanlan

Usai upacara penutupan Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Irwan Is Dunggio, S.Sos., perwakilan Skadron Udara 7 dan beberapa tamu undangan menyempatkan diri melihat dari dekat salah satu rumah penduduk yang berhasil direhabilitasi oleh Prajurit TNI di Subang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel