Berita

Satuan Bravo ’90 Paskhas Melumpuhkan Teroris Di Kualanamu

Dibaca: 10 Oleh 23 Mei 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Terdengar kontak senjata yang terjadi diwilayah Deli Serdang antara Satbravo ’90 Paskhas dengan teroris yang di pimpin oleh Chep Ernawan, lima orang dari kelompok teroris berhasil dilumpuhkan namun sandera yaitu 1 orang ilmuan Indonesia dan 1 orang ilmuan asing telah dibawa oleh teroris yang merencanakan akan melakukan peledakan di Bandara Kualanamu.

Delapan orang teroris berhasil masuk ke area Bandara Kualanamu dengan membawa serta bahan peledak dengan menggunakan bantuan dari karyawan bandara yang telah berhasil direkrut sebelumnya dan berhasil menguasai terminal bandara serta menyandera para penumpang dengan mengajukan tuntutan agar teman mereka yang ditahan di Nusa Kambangan segera dibebaskan.  

Kelompok teroris mendapat serangan dan melakukan kontak tembak dengan Satbravo ’90 Paskhas yang akan melaksanakan pembebasan terhadap aksi penyanderaan kedua ilmuan dan manangkap pimpinan ISIS Indonesia Chep Ernawan. 

Demikian skenario Latihan Gwa Wijaya 2015 Satuan Bravo ’90 Paskhas yang dilaksanakan di Bandara Kualanamu Medan Sumatera Utara dan Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb S.Chandra Siahaan S. IP., M.Tr (Han) selaku Inspektur Upacara menutup Latihan Gwa Wijaya 2015 Satuan Bravo ’90, di Bandara Internasional Kualanamu Medan, Sumatera Utara, belum lama ini. 

Baca juga:  Kasau Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Mabesau

Latihan di laksanakan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas yang diarahkan guna mendukung komitmen pemerintah dalam hal mencegah dan menanggulangi terorisme. Dansat Bravo ’90 Paskhas Kolonel Pas Novlamirsyah selaku pimpinan umum latihan mengatakan bahwa latihan Gwa Wijaya 2015 yang berlangsung selama dua hari dan di dukung dua pesawat C-130 A-1319 dan A-1320 dari skadron udara Halim Perdana Kususma. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel