Berita

Satuan Kesehatan Lanud Had Gelar Foging Berantas Nyamuk DBD

Dibaca: 16 Oleh 10 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Satuan kesehatan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri (HAD) mengelar pengasapan atau fogging untuk mengantsipasi, mencegah dan memberantas nyamuk aedes aegypti yang membawa dan penyebar virus Demam Berdarah Dengue (DBD) disekitar Lanud HAD, Sabtu (10/7).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi musim pancaroba dari musim penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya. Metode Fogging ini sangat membantu dalam membasmi nyamuk dewasa sedangkan untuk membasmi jentiknya yaitu dengan selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal dengan melaksanakan 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur). Sasaran fogging diantaranya gedung Mako Lanud HAD, komplek rumah dinas, mess Perwira, mess Bintara dan Tamtama serta gedung pendukung lainnya.

Disampaikan, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin, dengan adanya fogging saya mengharapkan seluruh komplek rumah dinas dan gedung perkantoran lainya supaya dilakukan fogging dengan seretak supaya lebih efektif dan mencegah perkembangbiakan nyamuk DBDk sehingga hidup kita lebih sehat dan terbebas dari penyakit demam berdarah.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Upacara Bendera 17-an

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel