TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satuan Polisi Militer Lanud J.B Soedirman Gelar Operasi Gaktiblin

By 22 Feb 2019 March 4th, 2019 Berita
67077aa1-98f5-4bb7-8896-88f773e7e237

TNI AU. Untuk meningkatkan disiplin bagi personel, Satuan Polisi Militer Lanud J.B. Soedirman melaksanakan kegiatan operasi Penegakkan Tata Tertib, Disiplin, dan Lalu lintas (Gaktiblin). Operasi ini berlangsung serentak di dua tempat yang berbeda yang merupakan akses keluar dan masuk ke Mako Lanud J.B. Soedirman, Jum’at (22/02) sebelum pelaksanaan apel pagi.

Sasaran operasi Gaktiblin ini adalah pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi personel diantaranya adalah surat surat identitas diri yang terdiri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Pasring, Surat Ijin Mengemudi (SIM) (TNI/Sipil), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan kendaraan bermotor, hingga penggunan helm standart.

Menurut Komandan Satuan Polisi Militer Lanud J.B. Soedirman Lettu Pom I Gusti Putu Gunawan, S.S.T. Han., yang langsung turun dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa operasi penegakan disiplin dan tata tertib ini dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, namun waktu pelaksanaannya dilakukan secara rahasia dan mendadak. Efek dari pendadakan ini diharapkan dapat memberikan dampak psikologis bagi personel untuk selalu disiplin, patuh dan taat kepada aturan, tata tertib, serta Hukum yang berlaku.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Satuan Polisi Militer Lanud J.B Soedirman Gelar Operasi Gaktiblin