Berita

Satuan Polisi Militer Lanud Wiriadinata Laksanakan Operasi (Gaktibplin)

Dibaca: 8 Oleh 16 Feb 2017Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Untuk meningkatkan disiplin bagi personel, Satuan Polisi Militer Lanud Wiriadinata Melaksanakan kegiatan operasi Penegakkan Tata Tertib, Disiplin, dan Lalu lintas (Gaktibplin). Operasi ini berlangsung serentak di dua tempat yang berbeda yang merupakan akses keluar dan masuk ke Lanud Wiriadinata, Kamis- (16/02 )sebelum pelaksanaan apel pagi.

Sasaran operasi Gaktiblin ini adalah pemeriksaan terhadap kelengkapan pribadi personel diantaranya adalah surat surat identitas diri yang terdiri dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Anggota (KTA), Pasring, Surat Ijin Mengemudi (SIM) (TNI/Sipil), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelengkapan kendaraan bermotor, hingga penggunan helm standart.

Menurut Komandan Satpom Lanud Wiriadinata Kapten POM Heince Sagitarisa, SH mengatakan, bahwa operasi penegakan disiplin dan tata tertib ini dilaksanakan secara rutin dan terjadwal, namun waktu pelaksanaannya dilakukan secara rahasia dan mendadak. Efek dari pendadakan ini diharapkan dapat memberikan dampak psikologis bagi personel untuk selalu disiplin, patuh dan taat kepada aturan, tata tertib, serta Hukum yang berlaku.

 

Baca juga:  PIA AG Lanud Hnd Raih Juara II Festival Kuliner Tradisional Di Kabupaten Maros

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel