Berita

Satuan Provost Denma Kodiklatau Laksanakan Gaktib

Dibaca: 181 Oleh 14 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Satuan Provost Denma Komando Pembinaan Doktrin dan Latihan TNI Angkatan Udara (Satprovst Denma Kodiklatau), menggelar pemeriksaan penegakan tata tertib (Gaktib) kepada personel Makodiklatau, Kamis (13/7).  Optimalasi pemeriksaan yang dilaksanakan di pintu masuk utama makodiklatau dan pintu belakang tersebut meliputi, kelengkapan Surat-Surat kendaraan, STNK, SIM dan kelengkapan identitas diri seperti KTA.

Pemeriksaan kelengkapan kendara dan identitas ini dimaksudkan selain untuk melihat secara langsung kesiapan anggota dalam melengkapi persyaratan yang ada juga dalam rangka melaksanakan memenuhi program kerja satuan provost yang telah direncanakan selama satu tahun kedepan.

Menurut Dansatprov Denma Kodiklatau Kapten Pom Hendra bahwa pemeriksaan itu penting untuk dilaksanakan, karena dengan kelengkapan tersebut dapat menambah ketenangan bagi personel yang bersangkutan baik dalam dinas di lingkungan satuan maupun dalam bepergian. Dan Untuk menghindari pelanggaran petugas Satprov terus menghimbau kepada seluruh personel baik militer maupun PNS agar tetap mematuhi dan menaati aturan yang ada, begitu juga yang merasa kelengkapan surat baik STNK maupun SIM yang sudah tidak berlaku masa aktifnya hendaknya segera diperbaharui.

Baca juga:  Pasis Sesko TNI Ikuti Geladi Waskita Dharma di Makoopsau I

Bagi personil yang kedapatan tidak mempunyai SIM, tidak membawa STNK, ataupun kelengkapan surat kendaraan bermotor lainnya, untuk kali pertama diberikan teguran dan himbauan dan apabila nantinya melakukan pelanggaran lagi, selanjutnya personel Satprov akan memberikan tindakan kepada personil yang bersangkutan atau pelanggar akan diberikan surat tilang dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. tambah Dansatprov Denma Kodiklatau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel