Berita

SATUAN SURVIVE DI TENGAH – TENGAH RESESI GLOBAL

Dibaca: 0 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Mengawali sambutan tertulis Pangkoopsau II yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek Anwar Kasim yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera (17/6) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Pangkoopsau II mengajak kepada seluruh personel jajaran Koopsau II untuk menundukkan kepala seraya berdo’a, semoga arwah para Almarhum dan Almarhumah musibah jatuhnya pesawat TNI Angkatan Udara mendapat tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa. Dan berharap kiranya tragedi tersebut menjadi catatan musibah yang terakhir bagi kita semua. Ambil hikmah dari peristiwa tersebut, segera bangkit dan bangun kembali TNI Angkatan Udara kita, karena tugas – tugas Negara yang dipercayakan kepada TNI Angkatan Udara tetap harus berjalan.

 

Pada bagian lain sambutan, Pangkoopsau II memerintahkan kepada seluruh personel jajaran Koopsau II baik militer maupun PNS, agar senantiasa mencermati perkembangan yang yang terjadi di tanah air dengan tetap fokus kepada tugas masing – masing serta terus meningkatkan kesiapan operasional satuan guna mengantisipasi setiap perkembangan yang ada.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Dalam Rangka Hut Dharma Pertiwi Ke 51 Tahun 2015

 

“Terkait dengan masalah keterbatasan anggaran, pada kesempatan ini, Saya perintahkan kepada seluruh satuan jajaran Koopsau II agar dalam melaksanakan setiap kegiatan berorientasi pada efektifitas dan efesiensi. Hal ini perlu Saya tekankan agar setiap satuan mampu survive di tengah – tengah resesi global yang sedang sama – sama kita hadapi. Keterbatasan anggaran, memang akan mempengaruhi kesiapan operasional Koopsau II. Namun Saya minta agar keterbatasan dukungan anggaran jangan sampai menurunkan tingkat kesiapan minimal satuan – satuan Koopsau II. Untuk itu para Komandan satuan harus mampu menciptakan kondisi satuan yang siap operasional dengan melaksanakan penajaman skala prioritas pada setiap kegiatan. “ tegas Pangkoopasau II.

 

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pangkoopasau II berpesan agar seluruh prajurit berpegang teguh kepada netralitas prajurit dengan tidak memihak salah satu pasangan Capres dan Cawapres. Bagi siapa saja yang melanggar berarti telah merncedarai profesionalisme prajurit dan akan dikenai sanksi yang tidak ringan.

 

Baca juga:  Peringati Hari Bakti TNI AU Ke 68 Kosek Hanudnas IV Adakan Kegiatan Donor Darah

Pada kesempatan tersebut, hadir Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Andi Heru Wahyudi. Komandan Satuan jajaran dan seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel