TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Satuan TNI AU Di Biak Peringati Hut Ke 72 TNI AU

DSC_6710

TNI AU.   Satuan TNI AU yang ada di Biak memperingati HUT TNI AU ke 72 dengan upacara militer yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kosekhanudnas IV, Senin (9/4). bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Asops Kosekhanudnas IV Kolonel Pnb I Ketut Adhyasa Ambara, Asops pada kesempatan tersebut membacakan amanat tertulis Kepala staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Kasau dalam amanatnya menekankan pentingnya antisipasi berbagai tantangan dan bentuk ancaman baru dengan pesatnya kemajuan Ilmu Pengetahuan dan tekhnologi  kedirgantaraan.  Mengantisipasi berbagai tantangan terhadap dinamika tersebut, TNI Angkatan udara harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen untuk dapat mewujudkan hasil yang optimal dengan kekuatan dan kemampuan TNI AU yang dimiliki saat ini.

Kasau mengungkapkan berbagai upaya senantiasa dilakukan untuk dapat mewujudkan sebuah kondisi kekuatan udara yang ideal, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Angkatan udara.   Kebijakan Minimum Essential Force (MEF) dan Rencana Strategis TNI AU merupakan jawaban yang tepat dan terus dilaksanakan, dan juga kaitannya  dengan Renstra III (2015-2019) dan kebijakan MEF Tahap II serta perencanaan pada Renstra IV demikian antara lain dikatakan Kasau.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana ini diikuti oleh Satuan TNI AU yang ada di Biak Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 sarotama dan satrad 242 Tanjungwarari, pada kesempatan tersebut dilakukan penyematan tanda kesetiaan 8 tahun kepada Sertu Bambang P dari Kosekhanudnas IV dan Kesetiaan 16 Tahun kepada Serda Sampir Purnomo dari Lanud Manuhua.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Satuan TNI AU Di Biak Peringati Hut Ke 72 TNI AU