Berita

Satukan Langkah Untuk Negeri

Dibaca: 9 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 diperingati segenap personel TNI Angkatan Udara di Lapangan Dirgantara AAU, Kamis (10/11). Upacara peringatan Hari Pahlawan diikuti oleh Taruna Taruni AAU, personel gabungan Akademi Angkatan Udara, Lanud Adistjipto, RSPAU dr. Hardjolukito dan Denhanud 474 Paskhas. Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Johanes Berchmans S.W.

Dalam sambutannya Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wakil Gubernur AAU disebutkan bahwa setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa melalui momentum peringatan hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para pahlawan bangsa.

Baca juga:  Lanud El Tari Asah Kemampuan Menembak

Tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”.Tema ini juga mengandung pesan bahwa semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini. Upacara peringatan Hari Pahlawan juga diisi denganpesan-pesan atau kata mutiara dari para Pahlawan nasional dan Doa bagi para Pahlawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel