Berita

’’SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”

Dibaca: 61 Oleh 10 Nov 2016Tidak ada komentar
’’SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”
#TNIAU 

Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Kolonel Pnb Tahyodi bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2016, bertempat di Lapangan Walet Kampus Seskoau Lembang, Bandung (10/11/2016). Upacara diikuti oleh para Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53.

Dankorsis Seskoau pada kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa yang menyampaikan bahwa “ Warisan yang terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik ketakutan melainkan politik harapan”.

Selanjutnya Menteri Sosial mengatakan bahwa melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Dengan tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

Baca juga:  Sabtu Bersih Menuju El Tari Yang Asri

Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republuk Indonesia, demikian kata Menteri Sosial.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel