Berita

SAYA SIAP DITEMUI SELURUH ANGGOTA SELAMA 24 JAM

Dibaca: 6 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkoopsau II ambil apel pagi,

SAYA SIAP DITEMUI SELURUH ANGGOTA SELAMA 24 JAM

 

Untuk pertama kali, setelah dilantik pada Jumat (19/2) lalu sebagai Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II , Marsekal Pertama (Marsma) TNI R. Agus Munandar, berkesempatan mengambil apel pagi di Markas Koopsau II, Makassar, Senin (22/2). Apel diikuti seluruh warga Makoopsau II, baik militer maupun PNS.

 

Dalam kesempatan ini, Marsma TNI . R Agus Munandar menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani dan dilaksanakan seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II. Dalam statement nya tanpa teks selama kurang lebih dua puluh menit itu, setidaknya ada lima penekanan yang disampaikan Pangkoopsau II.

 

Diantaranya adalah agar para prajurit dan PNS Koopsau II pandai menjalin komunikasi dengan masyarakat/lingkungan (baik internal mapun eksternal), mengembangkan sifat-sifat leadership serta terus meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS.

 

Penekanan lainnya adalah masalah disiplin prajurit dan PNS, selanjutnya juga disampaikan masalah peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Khusus yang menyangkut masalah komunikasi antara atasan dengan bawahan, Pangkoopsau II menggaris bawahi kalau dirinya akan menjalankan konsep leadership dengan komunikasi terbuka.

Baca juga:  PERSONEL KOOPSAU II LATIHAN MENEMBAK

 

Dikatakan, dengan adanya komunikasi yang intens antara atasan dengan bawahan, maka segala tugas-tugas organisasi dapat lebih cepat diselesaikan. Menurut mantan Komandan Lanud Adisucipto, Yogyakarta ini, komunikasi menjadi kunci pemecahan setiap persoalan. Untuk itu, Marsma TNI R. Agus Munandar berjanji akan selalu terbuka dan mudah untuk ditemui seluruh prajuit dan PNS Koopsau II.

 

”Saya siap untuk ditemui seluruh anggota selama dua puluh empat jam, siapa saja boleh menemui saya, termasuk para anggota dan PNS yang mempunyai uneg-uneg, saya lebih suka bicara langsung dengan para anggota” kata Pangkoopsau II, sembari berkelakar asal yang disampaikan bukan masalah pribadi seperti utang piutang anggota. ”Tapi terus jangan nanya ke saya, pak kok utang saya banyak sekali nih ya” ujar Pangkoopsau II yang disambut gelak tawa seluruh peserta apel. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel