Berita

SD Angkasa 2 Lanud Sultan Hasanuddin Juara 1 Festival Gandrang Bulo Tingkat SD Se-Kota Makassar

Dibaca: 54 Oleh 08 Sep 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

SD Angkasa 2 Lanud Sultan Hasanuddin dibawah Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin meraih juara pertama dari 30 peserta Festival Gandrang Bulo Tingkat SD se-kota Makassar yang dilaksanakan di depan Monumen Mandala Makassar, Minggu (4/9).

Kegiatan yang dilaksanakan BRITON Internasional English School dan bekerjasama dengan kantor Diknas Kota dan Dinas Pariwisata bertujuan untuk mengangkat budaya lokal Bugis, Makassar.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Lusi Nanang Santoso di sela-sela kegiatannya mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih siswa didik SD Angkasa 2 Lanud Sultan Hasanuddin yang merupakan salah satu sekolah dibawah yayasan pimpinannya.

“Tarian Gandrang Bulo merupakan hiburan dan dapat digunakan untuk menyambut tamu penting negara, yang sebelumnya dimainkan orang dewasa dengan membuat lingkaran dan menyanyikan lagu jenaka dan gerakan-gerakan lucu yang dimainkan secara bergiliran dengan instrumen bambu sebagai alat musik dan propertinya”, tambah Ny Lusi Nanang Santoso. (penhnd/2016).

 

Baca juga:  DANLANUD ABD TUTUP ADMINU TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel