Berita

SD ANGKASA LANUD PADANG MELAKUKAN AKSI TANAM POHON

Dibaca: 6 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-19 murid Sekolah Dasar Angkasa Lanud Padang melakukan aksi tanam pohon di sekitar sepanjang jalan Protokol Lanud Padang Sumatera Barat, Sabtu (17/3). Dalam aksi penanaman pohon tersebut para murid SD Angkasa Lanud Padang menanam pohon jenis Terembesi sebanyak 200 pohon. Menurut Komandan Lanud Padang Letkol Pnb Fairlyanto, ST. mengatakan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan murid SD Angkasa Lanud Padang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-29.

Melalui kegiatan semacam ini kita ingin menanamkan pribadi yang bertanggung jawab yang memiliki moral dan ahklak yang mulia terhadap insan rimbawan yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan penguasaan teknis serta penguasaan integritas moral kepada para rimbawan. Aksi penanaman pohon Insya Allah akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Karena tanah yang subur, dan air yang berkecukupan tidak saja baik untuk pertumbuhan pohon, tetapi juga untuk keindahan lingkungan disekitar komplek Lanud Padang jelasnya.

Sementara Rara murid kelas 6 SD Angkasa Lanud Padang menambahkan melaui kegitan penanaman pohon seperti ini, mengaku sangat senang. Walaupun tangan kotor dan berpanas-panasan tetapi mimpi kami menjadi Rimbawan semakin menjadi kenyataan. Dengan aksi penanaman pohon yang dilakukan hari ini kami berharap bisa bermanfaat mengurangi efek pemenasan global yang semakin kita rasakan ucapnya.

Baca juga:  Tim Kodiklatau Memberikan Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa di Lanud Suryadarma

Mengingat perbaikan lingkungan ini merupakan kerja besar, dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, maka peran instansi terkait, kalangan pendidikan, TNI, POLRI, dan swasta ikut serta mendukung gerakan penanaman pohon ini. Keikut sertaan semua pihak dalam kegiatan penanaman pohon ini dapat dikatakan bahwa dalam pembangunan nasional tidak ada program yang primadona, karena pada dasarnya di dalam pembangunan nasional itu terdapat keterkaitan antar sektor, dan semua sektor harus saling mendukung demi tercapainya tujuan pembangunan nasional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel