Berita

SD ISLAM TERPADU “INSANTAMA” BANJARBARU KUNJUNGI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 19 Oleh 04 Mei 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Mokh. Mukhson diwakili oleh Kasubsi Binpotdirga Lanud Sjamsudin Noor, Lettu Lek Suwaji menerima kunjungan Sekolah SD Islam Terpadu “Insantama” Banjarbaru , bertempat di ruang Serba guna Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (3/05).

Dalam acara kunjungan tersebut diawali sambutan dari Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang diwakili oleh Kasubsi Binpotdirga, Lettu Lek Suwaji. Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Lettu Lek Suwaji disampaikan bahwa TNI-AU dengan senang hati menerima kunjungan anak-anak sekolah yang nantinya akan menjadi generasi penerus bangsa Indonesia. Demikian juga sambutan kepala sekolah SD Islam Terpadu Insantama, Ibu Ratna S. Pd. sejalan dengan harapan Komandan Lanud Sjamsudin Noor bahwa kita harus menanamkan kecintaan dan pengetahuan tentang apa dan bagaimana mengenai ilmu kedirgantaraan kususnya bidang pertahanan TNI-AU, karena tunas-tunas bangsa inilah yang akan membangun dan menjaga keutuhan NKRI.

Kunjungan tersebut dipandu langsung oleh Kasubsi Binpotdirga Lanud Sjamsudin Noor Lettu Lek Suwaji. Kepada seluruh murid diberikan pemahaman dan pengertian dasar TNI AU, mulai dari pemutaran film tentang Profil Angkatan Udara, penjelasan mengenai pengetahuan dasar TNI Angkatan Udara, dan khususnya Lanud Sjamsudin Noor. Pada kesempatan tersebut para murid juga diberikan kesempatan melihat dari dekat pesawat Foker F-27 yang sedang melaksanakan tugas di Lanud Sjamsudin Noor dilanjutkan melihat dari dekat pesawat Tecnam P92E Lowing di hanggar Fasi Lanud Sjamsudin Noor. Para murid sekolah mengikuti acara kegiatan kunjungan tersebut dengan antusias dan penuh keceriaan.

Kunjungan tersebut diikuti oleh 49 murid serta 6 guru pembimbing. Pada kesempatan tersebut ditandai pertukaran cinderamata antara Kepala sekolah SD Islam Terpadu Insantama Kota Banjarbaru dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor. Acara diakhiri dengan foto bersama para siswa dan guru dengan Kasubsi Binpotdirga Lanud Sjamsudin Noor Lettu Lek Suwaji dan pendukung kegiatan dengan latar belakang pesawat Tecnam P92E.

Baca juga:  Casis Bintara PK Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Tes Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel