Berita

SD-IT Qardhan Hasana Banjarbaru Kunjungi Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 29 Oleh 19 Mar 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Sub Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara (Kasubsi Binpotdirga) Lanud Sjamsudin Noor Lettu Lek Suwaji mewakili Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S. Sos menerima kunjungan Sekolah ”SD Islam Terpadu Qardhan Hasana kota Banjarbaru”, bertempat di gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (18/03).

Sekolah Dasar Islam Terpadu Qardhan Hasana adalah sekolah Dasar Islam yang cukup terkenal di kota Banjarbaru yang berjarak kurang lebih 20 Km dari Lanud Sjamsudin Noor. Kunjungan Sekolah Dasar ini sudah rutin dilaksanakan dan sudah menjadi program pendidikan untuk siswa/siswi sebagai penambah wawasan ilmu pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara. Pada kesempatan kunjunganya kali ini mengambil tema “ Alat Transportasi Udara” di Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor. Terlaksananya kunjungan Sekolah ini berkat upaya dan program kerja Lanud Sjamsudin Noor dibidang Pembinaan Potensi Dirgantara bekerjasama dengan sekolah sekolah di seputar jangkauan Lanud Sjamsudin Noor yang disosialisasikan oleh Kasubsipotdirga Lanud Sjamsudin Noor, guna memberikan wawasan tentang TNI-AU kepada generasi penerus bangsa guna menumbuhkan minat dirgantara sehingga tercipta kecintaan generasi muda kepada TNI AU.

Kunjungan tersebut dipandu langsung oleh Kasubsi Binpotdirga Lanud Sjamsudin Noor Lettu Lek Suwaji bertempat di gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Dengan keramahanya Kasubsi Binpotdirga memberikan penjelasan-penjelasan kepada siswa/siswi SD Qardhan Hasana tentang TNI AU dan khususnya mengenai Transportasi Udara. Pada kesempatan tersebut para murid juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi Hanggar FASI dan melihat dari dekat pesawat yang ada di hanggar Fasiprov Kalsel Lanud Sjamsudin Noor.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah yang diwakili oleh ibu Siti Djuraidah , diikuti oleh 70 siswa serta 27 dewan guru pendamping. Pada kesempatan tersebut ditandai pertukaran cinderamata antara Kepala sekolah SD Qardhan Hasana Banjarbaru dan Komandan Lanud Sjamsudin Noor. Menurut Dewan guru pendamping sekolah tersebut kunjungan belajar sekolah ini disamping sebagai bagian dari pembinaan pendidikan juga sebagai sarana untuk karya wisata untuk sekolah SD Qardhan Hasana.

Baca juga:  Ketua Pia Ardhya Garini Bakorda Yogyakarta Membuka Pertandingan Bola Voli

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel