Berita

SD Muhammadiyah 2 Kunjungi Skadron Udara 1

Dibaca: 7 Oleh 09 Des 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebanyak 70 anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 2,Kalimantan yang didampingi para guru dan wali murid melaksanakan kunjungan ke Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa Lanud Supadio, Rabu (9/12). Mereka terlihat begitu antusias dan senang berada di Hanggar Skadron Udara 1.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Letda Tek Arif Rahman dan anggota Skadron Udara 1 untuk memberikan pengarahan serta menjelaskan secara umum mengenai seluk beluk pesawat Hawk 100/200 yang ada di Skadud 1.

Menurut, Kepala Sekolah Muhammadiyah 2, Drs. H. Slamet Rianto, kegiatan ini merupakan pengenalan dasar bagi anak didik dan diharapkan dapat meningkatkan wawasan, serta pengetahuan khususnya tentang kedirgantaraan Dengan maksud agar mereka dapat mencintai bangsa dan negaranya. melalui kecintaan terhadap dunia kedirgantaraan.

Ditempat yang sama Letda Tek Arif Rahman mengungkapkan Skadron Udara 1 sering menerima kunjungan dari anak-anak pelajar mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga ke jenjang SLTA bahkan dari kalangan Mahasiswa.

“Dengan adanya kunjungan seperti ini pembinaan potensi kedirgantaraan secara tidak langsung dapat terwujud dan dapat mendidik para generasi muda agar cinta terhadap tanah air melalui TNI Angkatan Udara,” tambahnya.

Baca juga:  Penerbang Hawk 100/200 Latihan Air Refuelling

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel