Berita

SD YPJ Tembagapura dan Kuala Kencana Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 102 Oleh 04 Mar 2019Tidak ada komentar
SD YPJ Tembagapura dan Kuala Kencana Kunjungi Muspusdirla
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 54 0rang siswa dari Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Jayawijaya (SD YPJ) Tembagapura dan Kuala Kencana, Papua Barat, mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Sabtu (2/3).

Menurut penjelasan dari Kartini, guru kelas III SD YPJ Tembagapura, kunjungan ke Muspusdirla merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh YPJ dan kali ini bertemakan “Waktu Dan Tempat Di Mana Kita Berada” hal ini sebagai pengaplikasian pengetahuan yang didapat di bangku sekolah dengan destinasi wisata yang dikunjungi, sekaligus belajar dari lingkungan yang baru.

Selama di Muspusdirla rombongan dipandu oleh Serka Paryono, ia menjelaskan berbagai koleksi yang dimiliki Museum dan ikut sertanya TNI AU dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan.  Antusiasme siswa semakin  kuat pada saat dijelaskan tentang Operasi Trikora, yang melibatkan pesawat tempur yang ada di Muspusdirla.

Selain Muspusdirla, rombongan juga mengunjungi destinasi wisata di Yogyakarta lainnya seperti; Gedung Agung, Museum Vredeburg dan Gua Jepang di Kaliurang.

Baca juga:  Ceramah Kapusbintal TNI di Lanud El Tari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel