Berita

SDN 20 RASAU JAYA KUNJUNGI SKADUD 1

Dibaca: 3 Oleh 20 Jun 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Rasau Jaya mengunjungi sarang “Elang Khatulistiwa” Skadron Udara (Skadud) 1 Lanud Supadio, Rabu (20/6). Sebanyak 75 siswa dan guru pendamping tiba di Skadud 1 pukul 09.15 WIB, dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN 20 Rasau Jaya Bapak Suratman. Setibanya di hanggar Skadud 1 disambut Lettu Tek Nuragil dan beberapa anggota Skadud 1.

Menurut Lettu Tek Nuragil, Skadron Udara 1 sudah sering kedatangan para siswa baik tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) maupun sampai mahasiswa. Untuk hari ini yang berkunjung ke Skadud 1 adalah siswa-siswi SDN 20 Rasau Jaya kelas VI.

Salah satu siswa Gio Pratama (12) mengatakan kedatangannya untuk melihat dari dekat pesawat tempur yang ada di Skadron Udara 1, karena selama ini kami hanya bisa melihat dari kejauhan. Selain itu pesawat tempur ini sering melintas di sekolah kami dan diantara teman-teman kami ada yang melambaikan tangan tatkala pesawat melintas.

“Perasaan saya senang sekali karena dapat melihat pesawat tempur dari dekat dan bisa memegangnya. Untuk itu cita-cita saya menjadi seorang tentara semakin kuat dan mudah-mudahan dapat tercapai,” harap anak pertama dari dua bersaudara.

Hal senada juga disampaikan Desi (11), ia mengaku sering ke bandara Supadio untuk menjemput atau mengantar keluarga yang berangkat ke luar daerah, namun untuk ke Skadron baru pertama kali ini. Senang rasanya dapat melihat pesawat tempur, biasanya pesawat ini melintas di sekolah kami tapi sekarang saya dapat memegangnya.

Sedangkan Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 20 Bapak Suratman menambahkan salah satu tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan dan melihat dari dekat pesawat tempur sehingga dapat memotivasi anak-anak untuk mencintai dunia kedirgantaraan. Selain itu kunjugan ini sebagai wisata pendidikan bagi anak-anak kelas VI yang akan melanjutkan pendidikan ke SLTP.

“Harapan saya semoga diantara anak-anak lulusan SDN 20 Rasau Jaya ada yang menjadi pilot. Hal ini tentunya akan menjadikan kebanggaan bagi orang tuanya dan juga SDN 20 Rasau Jaya,” harap Suratman.

Baca juga:  Rapat Konsultasi Pimpinan Terkait Penanganan Wabah Covid 19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel