Berita

SDN Trihargo Kunjungi Muspusdirla

Dibaca: 3 Oleh 16 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pada tanggal 27 Oktober 1945 pukul 10.00 sebuah pesawat Cureng dengan tanda merah putih diterbangkan Adisutjipto selama setengah jam di atas Maguwo dan Kota Yogyakarta. Edukator Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, Indri Prasetya Wati mengungkapkan hal tersebut saat memandu siswa Sekolah Dasar Negeri Trihargo Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul, di Ruang Utama Muspusdirla, Kamis (15/9).

Keberhasilan Adisutjipto menerbangkan pesawat Cureng, terang Indri merupakan suatu peristiwa yang bersejarah bagi bangsa Indonesia umumnya dan dunia penerbangan Indonesia khususnya, karena untuk pertama kali sejak Indonesia merdeka, sebuah pesawat terbang yang beridentitaskan merah putih di badan pesawat, terbang di angkasa Indonesia, dengan seorang penerbang bumi putera.

Kunjungan siswa Sekolah Dasar Negeri Trihargo ke Muspusdirla, jelas Bapak Subiyanto salah satu guru pendamping, merupakan kegiatan Wajib Kunjung Museum. Kunjungan diikuti 60 siswa dari siswa kelas 4, 5 dan kelas 6.

Bapak Subiyanto menegaskan, kunjungan ke Muspusdirla selain untuk rekreasi juga untuk memberikan pengetahuan tentang sejarah, khususnya sejarah TNI AU.

Baca juga:  PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DI KOSEK HANUDNAS II

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel