Berita

“Sebagai Alat Negara, Tugas TNI Tidak Lepas Dari Berbagai Tantangan”

Dibaca: 324 Oleh 05 Okt 2018Oktober 8th, 2018Tidak ada komentar
“Sebagai Alat Negara, Tugas TNI Tidak Lepas Dari Berbagai Tantangan”
#TNIAU 

TNI AU.   “Sebagai alat negara, tugas TNI tidak lepas dari berbagai tantangan saat ini maupun di masa depan yang semakin kompleks. Perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global, telah menciptakan ruang atau dimensi dan metode peperangan baru”.

Demikian sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang dibacakan Inspektur Upacara Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago, pada Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jum’at (5/10). Upacara ini diikuti anggota Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia, demikian ungkap Panglima TNI.

Baca juga:  4 PESAWAT TEMPUR SKADRON UDARA 1 BOMBARDIR AWR SIABU

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel