Berita

Sebagai Forkopimda Kota, Kadispers Lanud Rsn Hadiri Peringatan Ke-XXVI Hari Otonomi Daerah

Dibaca: 3 Oleh 01 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220429 WA0027
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Fauzan Zuhdi selaku Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru hadiri kegiatan peringatan ke-XXVI Hari Otonomi Daerah Tahun 2022, yang dilaksanakan secara virtual, tempat Gedung Perkantoran Walikota Tenan Raya Pekanbaru, Selasa (26/4/22).

IMG 20220429 WA0026

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri melalui Sekjen definitif Kemendagri Suhajar Diantoro menyampaikan bahwa, momen peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) merupakan momen refleksi sejenak untuk kembali memahami esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang saat ini genap berusia 26 tahun.

Sekjen definitif Kemendagri ini menerangkan, secara filosofis tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendelegasikan sebagian wewenang, sebagian urusan pemerintahan, yaitu urusan pemerintahan konkuren sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal.

Yaitu dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah, serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Turut hadir, Walikota Pekanbaru Firdaus, Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kapolresta Pekanbaru dan Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sekjen definitif Kemendagri mengucapkan selamat memperingati Hari Otda yang ke-26. Ia menginginkan semangat Otda akan mewujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dengan daerah.

Baca juga:  Ribuan Warga Padati Bulan Dirgantara Indonesia 2019 di Lanud Rsn

“Dengan semangat otonomi daerah kita wujudkan ASN yang proaktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dengan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tuturnya.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Walikota Pekanbaru H.Firdaus meminta ASN memiliki semangat untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, dengan pelayan publik yang baik, menjadi modal yang besar untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045, dimana tahun ini, Indonesia bercita-cita menjadi negara maju, maka ASN harus mampu berinovasi dan kreatif.

Oleh karenanya , Firdaus meminta ASN meningkatkan keterampilan dan kemampuannya, agar pelayanan kepada masyarakat dapat meningkat pula.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel