Berita

Sebagai Fungsi Kontrol, Itjen TNI Laksanakan Wasrik di Kosek IKN

Dibaca: 204 Oleh 26 Agu 2022Tidak ada komentar
4 37
#TNIAU 

TNI AU. KOSEK IKN.   Komandan Kosek IKN Marsekal Pertama TNI Setiawan mengatakan Audit Kinerja Itjen TNI merupakan salah satu tugas dari Inspektorat Jenderal Mabes TNI dengan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di instansi TNI secara berkala dan terus-menerus sebagai salah satu perwujudan fungsi kontrol administrasi pada seluruh satuan jajaran diantaranya TNI Angkatan Udara.  Hal ini disampaikan Komandan kosek IKN dalam sambutannya pada acara Entry Briefing Audit Kinerja Itjen TNI Periode III di Ruang Rapat Makosek IKN, Rabu (24/8/2022).

7 19

“Kami menyadari, kegiatan tim audit Itjen TNI merupakan kegiatan yang independen dan obyektif dalam bentuk pemberian keyakinan (assurance activities) yang dirancang untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi guna mewujudkan tujuan organisasi serta sebagai pendorong untuk peningkatan kualitas kerja serta kemampuan satuan jajaran. Oleh karena itu, Kosek IKN sebagai salah satu satuan jajaran Koopsud I, sangat berharap kedatangan tim Audit Itjen TNI hari ini dapat memberikan pencerahan, masukan ataupun feed back yang berarti bagi peningkatan kinerja Kosek IKN,” kata Dankosek IKN.

Baca juga:  Lanud Dhomber Gelar Apel Khusus Awal Tahun 2022

Lebih lanjut Dankosek IKN menghimbau kepada seluruh staf Kosek IKN untuk mendukung pelaksanaan tugas tim audit Itjen TNI dengan memberikan informasi maupun data-data yang dibutuhkan, serta senantiasa mengedepankan koordinasi yang baik dan bersikap akomodatif serta transparan.

Sementara Irlat Itjen TNI Brigjen TNI Penly T.P. Sinaga, S.I.P., M.Si., selaku Pengendali Teknis Tim D Itjen TNI mengatakan pelaksanaan pengawasan Audit Kinerja kali ini menggunakan metode Post  dan Current  Audit terhadap pelaksanaan program Kerja dan Anggaran TA 2021 sampai dengan Semester I TA 2022.

Pengendali Teknis Itjen TNI juga mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh Satker dalam berbagai hal, antara lain kesiapan data yang dibutuhkan juga kesiapan pejabat yang membidangi untuk memberikan penjelasan terkait konfirmasi data oleh Auditor.

8 11

6 26

Dalam Exit Briefing  Audit Kinerja Itjen TNI yang berlangsung sehari, Komandan Kosek IKN melalui sambutannya mengharapkan Audit kinerja dapat di fungsikan sebagai katalis utk meningkatkan efektifitas dan efisiensi organisasi dengan memberikan wawasan serta rekomendasi berdasarkan analisis dan penilaian data/fakta.

Baca juga:  Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Melaksanakan Kunker Di PIA AG Cab.4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau Dan Meresmikan Taman Lalu Lintas Paud Angkasa.

Mengakhiri sambutan, Komandan Kosek IKN juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang  tinggi atas perhatian dan pelaksanaan tugas tim Audit Kinerja  Itjen TNI di Kosek IKN serta ucapan selamat jalan untuk melaksanakan tugas selanjutnya agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel