TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sebanyak 292 Calon Tamtama Ikuti Test Semapta

By 09 Mar 2018Berita
1b

TNI AU. Sebanyak 292 calon siswa Tamtama Gelombang I, Tahun Anggaran 2018, melaksanakan Test Kesemaptaan Jasmani, Kamis (8/3) bertempat di lapangan Wonocatur. Test kesamaptaan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Personel Lanud Adisutjipto melalui Seksi Binjaskemil.

Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Andi Wijanarko menyampaikan bahwa Kesamaptaan jasmani bagi para calon prajurit Tamtama bertujuan untuk mengukur kekuatan stamina dan ketahanan fisik calon prajurit. Selain itu juga untuk mengetahui kemampuan dan kesiapan untuk menjadi prajurit TNI AU dalam mengemban tugas pokok kedepan yang semakin komplek dan penuh resiko.

Lebih lanjut Kepala Dinas Personel berharap semoga tes Kesamaptaan Jasmani sebagai tes fisik awal ini akan mendapatkan calon-calon prajurit yang memiliki fisik, kesehatan, stamina dan penampilan yang prima sesuai standar yang dibutuhkan.

Sementara Kasi Pembinaan Jasmani (Binjas) Lanud Adisutjipto Letkol Kes Alwi S.Pd. di sela-sela acara menyampaikan bahwa Tes Kesemaptaan Jasmani bagi calon Prajurit Tamtama ini meliputi 4 Bagian, yaitu Tes Semapta A, Test Semapta B, Tes Renang dan Tes Postur. Test Kesemaptaan Jamani A terdiri lari Lapangan selama 12 menit, Test Kesemaptaan Jasmani B meliputi Sit-Up, Push-Up, Full Up dan Suttle Run.

Letkol Kes Alwi S.Pd juga menambahkan, tes samapta tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang, dan direncakan akan berlangsung selama 4 hari, yaitu pada tanggal 8 hingga 12 Maret 2018 medatqang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sebanyak 292 Calon Tamtama Ikuti Test Semapta