Berita

Sebanyak 480 Prajurit Semata PK TNI AU A-82 Resmi Dilantik

Dibaca: 197 Oleh 02 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220301 WA0020
#TNIAU 

TNI-AU. Wadan Kodiklatau Marsda TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han) mewakili Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso memimpin upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU Angkatan ke-82 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Selasa (1/3). Prajurit siswa Semata PK A-82 ini telah menempuh pendidikan di Skadron Pendidikan 404 Lanud Adi Soemarmo selama lima bulan dan terpilih sebagai siswa terbaik atas nama Prada Dimas Pandu Fitrianto.

Usai pelantikan para mantan siswa selanjutnya akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan korps kecabangan masing-masing, diantaranya korps Teknik, Elektronika, Pembekalan, Pomau, Administrasi, Khusus dan Kesehatan.

Dankodiklatau Marsdya TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Kodiklatau selaku inspektur upacara mengatakan, dengan selesainya pendidikan dan pelantikan prajurit TNI Angkatan Udara dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), seluruh prajurit lulusan Semata PK TNI AU Angkatan ke-82 diharapkan selalu mengasah dan meningkatkan kemampuan diri, pengetahuan, keterampilan dengan terus belajarbelajardan berlatih. Kalian merupakan generasi penerus TNI AU yang harus memiliki jiwa kesatria, militan, loyal dan mumpuni di bidang keahlian kecabangan masing-masing, tegas Dankodiklatau.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Supadio Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Lebih lanjut Dankodiklatau menekankan, Dengan perubahan status kalian dari sipil menjadi prajurit TNI, maka mulai saat ini, baik secara langsung maupun tidak langsung, kalian harus taat dan patuh terhadap semua peraturan, tata tertib dan aturan-aturan yang melekat dalam setiap diri prajurit TNI”.

“Berbekal awal dari pengalaman pendidikan yang baru saja ditempuh, kalian harus tumbuh menjadi prajurit yang jujur, disiplin, loyal, selalu berpegang kepada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. Jaga kehormatan diri, keluarga dan institusi TNI Angkatan Udara, demikian harapan Komandan Kodiklatau.

Turut hadir juga para pejabat Lanud Adi Soemarmo, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Hadi Siswoyo, S.Sos., M.M., dan para pejabat satuan terkait. Usai upacara pelantikan ditampilkan demo ketangkasan oleh para mantan prajurit siswa Semata PK TNI AU Angkatan ke-82 diantaranya bongkar pasang senjata, peluncuran, TKK, Halang Rintang dan Yel-yel mantan siswa.(Penkodiklatau).

IMG 20220301 WA0019

IMG 20220301 WA0015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel