Berita

SEBANYAK 51 SORTY PESAWAT BAWA BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA

Dibaca: 13 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang melanda propinsi Sumatera Barat terus berdatangan dengan menggunakan pesawat udara. Baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Hingga tanggal 4 Oktober tercatat sebanyak 51 kali pesawat telah mendarat di Padang dengan membawa berbagai barang-barang bantuan, seperti bahan-bahan makanan, obat-obatan, pakaian, generator, kendaraan maupun barang-barang lainnya.

 

Dari 51 kedatangan pesawat tersebut sebanyak 17 pesawat merupakan pesawat TNI Angkatan Udara yang diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma, sedangkan pesawat luar negeri yang mengirimkan bantuan sebanyak 29 kali, meliputi Negara, Singapura, Malaysia, Arab Saudi, Rusia, Australia, Qatar, Kolombo, dan Swiss. Selain membawa barang-barang bantuan beberapa pesawat tersebut juga membawa pejabat-pejabat dari Jakarta yang melaksanakan tugas peninjauan langsung ke lokasi-lokasi bencana yang melanda Sumatera Barat.

 

Diantaranya adalah Presiden dan wakil presiden beserta para menteri, Panglima TNI dan ketiga kepala Staf serta pejabat-pejabat lainnya. 5 pesawat lainnya merupakan pesawat kargo dan pesawat carteran yang mengangkut bansos dari berbagai pihak.

Baca juga:  PELANTIKAN SEMATA PK A-59

 

Pesawat-pesawat yang datang ke propinsi Sumatera Barat membawa bantuan tersebut terdiri dari beberapa jenis seperti, Hercules C-130, Lahom C-17 , Antonov, CN-235, MC-130P, Boing 737, Asy-710, dll.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel