Berita

Sebanyak 60 Siswa Semaba TNI AU A-42. Mengikuti Pembekalan Ketua Pia Ardhya Garini Gab. II Kodiklatau

Dibaca: 67 Oleh 07 Mar 2018Maret 12th, 2018Tidak ada komentar
Sebanyak 60 Siswa Semaba TNI AU A-42. Mengikuti Pembekalan Ketua Pia Ardhya Garini Gab. II Kodiklatau
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Pia Ardhya Garini Gab II Kodiklatau  Ibu Rani Chairil Anwar memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para siswa Semaba  TNI AU A-42. Selasa (6/3), bertempat di Skadik 105 Kaliurang Yogyakarta. Pengarahan tersebut merupakan agenda rutin jelang penutupan pendidikan,yang akan ditutup oleh Komandan Kodiklatau pekan depan.

Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, “Sikap sebagai seorang prajurit harus diutamakan, namun tingkah laku dan sifat-sifat kewanitaan tetap harus melekat pada diri Wanita Angkatan Udara, Wara harus menjaga kehormatan sebagai wanita dan memiliki ethika yang tinggi. Sebagai Prajurit Wara juga harus bersikap profesional”.

Ketua PIA Ardhya Garini Gab II Kodiklatau  berpesan agar para siswa tetap  selalu bekerja keras, belajar dan miliki  semangat yang tinggi.,  dengan demikian maka akan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.   Dengan selesainya pendidikan ini para siswa akan mengawali pengabdiannya kepada bangsa dan Negara melalui TNI Angkatan Udara.

Sementara  Komandan Skadik 105, Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.SI mengatakan bahwa ceramah pembekalan merupakan rangkaian dari seluruh kegiatan yang diberikan kepada siswa Wara. Siswa wara ini telah menjalani pendidikan dasar keprajuritan selama 5 bulan, usai dilantik nantinya, ke 60 Siswa tersebut akan ditempatkan di seluruh wilayah  Indonesia.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Menjadi Motivasi Dan Mendorong Meningkatkan Kerja dan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara

Menurutnya, ceramah ini dimaksudkan untuk memberikan arahan dan  untuk memotivasi para siswa dalam rangka menyongsong tugas yang di emban setelah lulus dari Skadik 105. Rangkaian kegiatan kali ini akan diisi materi etika pergaulan, etika protokoler, table manner, etika berbusana, ketrampilan wanita, papar Letkol Sus Monika

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pia Ardhya Garini Gab II Kodiklatau Ny. Nyoman Tri Santosa dan  Ibu Ketua Pia AG Cab. 2 Gab. II Lanud Adisutjipto, Ny.Dian Samyoga, beserta pengurus dan staf.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel