Berita

Sebanyak 72 Istri Pasis Sekkau A-109 Ikuti Penatris

Dibaca: 9 Oleh 21 Jun 2021Tidak ada komentar
Sebanyak 72 Istri Pasis Sekkau A-109 Ikuti Penatris
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 72 istri Perwira Siswa Sekkau A-109 mengikuti Penataran Istri (Penatris) yang digelar secara daring dan dibuka oleh Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc dan didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/ Gabungan II Sekkau, Ny. Irma Firman Wirayuda beserta seluruh pejabat Sekkau dan pengurus PIA Ardhya Garini Sekkau, bertempat di Ruang Kelas Utama Sekkau, Minggu (20/6).

Komandan Sekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T.,M.Soc.Sc dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali istri Pasis Sekkau A-109 agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengawaki organisasi dan pembinaan keluarga sehingga mampu melaksanakan kewajibannya sebagai pendamping suami dalam melaksanakan tugasnya. ”Mengingat pentingnya penataran ini, aturlah waktu serta jagalah kesehatan, agar dapat mengikuti kegiatan penatris ini dengan lancar,” ungkap Dansekkau.

Sementara itu, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau Ny. Irma Firman Wirayuda dalam pengarahannya mengatakan, materi-materi yang akan disampaikan pada kegiatan penatris ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi seluruh peserta penatris.

Baca juga:  PASIS SESKOAU TELAH SELESAI MELAKSANAKAN KULIAH KERJA III DI MEDAN

Kegiatan Penatris ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 20 Juni sampai 22 Juni 2021, dan peserta Penatris akan menerima materi dari nara sumber diantaranya Pembekalan dari Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Pembekalan dari Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau, Komunikasi Bicara Efektif, SMA Pradita Dirgantara, pengenalan organisasi PIA Ardhya Garini dan Dharma Pertiwi, etika protokoler, etika pergaulan dan etika berkomunikasi, etika berbusana, etika perjamuan (table manner), organisasi Yasarini Pusat, kesehatan jiwa, keluarga dan keharmonisan suami istri, manajemen waktu, kewirausahaan, kekerasan dalam rumah tangga, dan peran istri terhadap informasi kedinasan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel