TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sebanyak 72 Siswa Bintara Dan Tamtama TNI AU Menjadi Keluarga Besar Pomau

IMG_6488

TNI AU. Sebanyak  72 siswa Polisi Militer (Pomau), terdiri 50 siswa Sejursarta Pomau Angkatan ke-46 dan 22 siswa Sejurba Pomau Angkatan ke-30 mengikuti tradisi upacara pembaretan di pantai Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (18/7). Hadir pada Upacara tersebut Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., para Kepala Dinas dan Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Pada acara Tradisi Pembaretan, juga dilaksanakan pengangkatan warga kehormatan Pomau oleh Inspektur Upacara kepada Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., Danflight C Mayor Sudrajat dan Perwira Instruktur Mayor Kes Nono L.

Inspektur Upacara Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsma TNI Agung Handoko S.H. M.M. M.H dalam sambutannya mengatakan, pembaretan  mempunyai arti dan makna bahwa mulai saat ini para siswa sudah menjadi keluarga besar Pomau dan sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan penegak disiplin dilingkungan TNI AU.

Lebih lanjut Danpuspomau menyampaikan momentum tardisi pembaretan  tidak akan memiliki arti apapun jika itu hanya sekedar  menambahkan rasa kebanggaan, namun momonetum akan menjadi sangat penting manakala para siswa lebih bisa menanamkan pada diri masing-masing.

Danpuspomau mengharapkan agar semua ilmu  yang didapat dalam pendidikan dapat menambah wawasan dan bekal sebagai prajurit Polisi Militer. “Pendidikan ini merupakan awal  kejuruan Polisi Militer, masih banyak lagi pendidikan-pendidikan dengan kualifikasi khusus yang harus siswa tempuh nantinya”, jelasnya.

Diakhir sambutannya  Danpuspomau  menekankan agar Pomau jangan pernah berhenti untuk belajar dimanapun, kapanpun dan dari siapapun.

“Untuk itu ke depan saya ingin bahwa prajurit Pomau betul-betul bisa menjadi prajurit yang dapat diandalkan, dapat  dijadikan contoh bagi personel TNI  Angkatan Udara lainya”, demikian pungkas Danpuspomau.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sebanyak 72 Siswa Bintara Dan Tamtama TNI AU Menjadi Keluarga Besar Pomau