BeritaFoto

Secara Daring, Danlanud Halim dan Jajaran Ikuti Apel Khusus Tahun Baru 2021

Dibaca: 2 Oleh 06 Jan 2021Tidak ada komentar
Secara Daring, Danlanud Halim dan Jajaran Ikuti Apel Khusus Tahun Baru 2021
#TNIAU 

TNI AU. Pen Halim. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., didampingi pejabat Lanud secara virtual mengikuti Apel Khusus menyambut Tahun Baru 2021 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dari Mabesau Cilangkap, Senin (4/1/2021).

Pada kegiatan ini Danlanud didampingi Danwing Udara 1 dan para Kepala Dinas, sementara untuk komandan satuan jajaran Lanud Halim P mengikuti apel khusus dari ruang kerjanya masing-masing.

Dikatakan Kasau, kita patut bersyukur bahwa di tahun 2020, TNI AU tetap dapat menorehkan catatan positif, seperti dalam bidang perencanaan, berhasil meningkatkan persentase pencapaian MEF dari 45,19% menjadi 50,32%, kemudian dalam bidang pengelolaan anggaran, berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian dengan Beberapa Penekanan dari BPK RI.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa upaya TNI Angkatan Udara dalam melanjutkan pembinaan kemampuan, pemeliharaan kekuatan, dan pengelolaan anggaran, tetap berada pada jalur yang tepat,” ujar Kasau.

Untuk itu, Kasau menyampaikan ucapan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah didarmabaktikan sepanjang tahun 2020 ini.

Baca juga:  Rencanakan Operasi Gabungan OMSP, Pasis Seskoau A-57 Gelar Pra PKB Opsgab

Kasau juga menyampaikan, berkaitan dengan program vaksinasi yang akan dilaksanakan pemerintah guna mengatasai pendemi COVID-19, TNI Angkatan Udara akan siap mendukung pemerintah, melalui pendistribusian vaksin dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi, hingga ke seluruh penjuru tanah air.

Dalam kesempatan ini, sehubungan dengan pelaksanaan tugas yang semakin kompleks di tahun 2021 ini Kasau mengajak seluruh peserta apel untuk bersama-sama menyamakan cara pandang, dalam mengambil peluang sekaligus menghadapi tantangan yang mungkin terjadi, serta menyampaikan beberapa hal krusial dalam mendukung pelaksanaan tugas di tahun 2021.

“Pertama dan yang paling penting, adalah bidang pembangunan sumber daya manusia. Untuk meraih hal tersebut, dibutuhkan upaya yang komprehensif dan inkremental, serta komitmen dan dukungan yang kuat dari seluruh stakeholders, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara,” kata Kasau.

Selanjutnya, dalam menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2019, TNI Angkatan Udara akan terus melaksanakan validasi dan pengembangan organisasi secara bertahap, yang akan disesuaikan dengan prioritas kebutuhan dan ketersediaan anggaran negara.

Baca juga:  Almarhum Serda Mirwariyadin Disemayamkan di Baseops Lanud I Gusti Ngurah Rai

Kemudian terkait bidang pembinaan kemampuan dan profesionalisme prajurit. Dengan adanya lompatan teknologi alutsista matra udara, maka fokus pada latihan angkatan udara pada tahun ini yaitu peningkatan kemampuan Beyond Visual Range, pelaksanaan Large Force Employment, dan berbagai bentuk kemampuan lainnya.

 Di samping itu, seiring dengan rencana kedatangan berbagai alutsista baru dalam beberapa tahun kedepan, maka penyiapan sarana prasarana dan pelatihan SDM, akan dimulai pada tahun ini, dengan persiapan dan perencanaan yang matang, agar pelaksanaannya benar-benar tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan TNI Angkatan Udara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau mengajak kepada seluruh peserta apel di hari kerja pertama tahun 2021 ini, harus optimis dan terus menumbuhkan keyakinan untuk berbenah dan berubah semakin baik.

“Mari kita menumbuhkan kembali semangat dan optimisme, serta melakukan yang terbaik untuk membawa tahun 2021, menjadi tahun kebangkitan bersama dalam menghadapi pandemi COVID-19,”’ tutup Kasau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel