Berita

Secara Daring, Pasis Seskoau A-59 Ikuti PKB Opsgab “Wira Siaga XLII”

Dibaca: 20 Oleh 07 Sep 2022Tidak ada komentar
mengikuti upacara pembukaan
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai kegiatan integrasi kurikulum pendidikan Sesko TNI dan Sesko Angkatan dalam rangka menyiapkan calon pemimpin TNI di masa mendatang agar mampu merencanakan dan melaksanakan operasi militer setingkat Komando Gabungan (Kogab) dan Komando Tugas Gabungan (Kogasgab), Pasis Seskoau Angkatan Ke-59 TP 2022 mengikuti upacara pembukaan Program Kegiatan Bersama Operasi Gabungan (PKB Opsgab) “Wira Siaga XLII” yang turut didampingi Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordostun Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., para pejabat Seskoau, Dosen dan Patun secara daring di Gedung Widya Yudha, Pusoyu Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (5/9/2022).

Selaku inspektur upacara, Dansesko TNI Marsdya TNI Diyah Yudanardi menjelaskan melalui metode latihan posko dilaksanakan guna mencapai pemahaman dan kemampuan Pasis Sesko TNI dan Sesko Angkatan dalam proses perencanaan operasi militer serta pengambilan keputusan. Dengan demikian, lanjutnya, latihan integratif ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengimplementasikan konsep Kampanye Militer dan Operasi Gabungan TNI.

Baca juga:  Dankodiklatau: “Jadikan Ilmu Pengetahuan dalam Pendidikan sebagai Bekal untuk Meningkatkan Kinerja”

Melalui latihan yang bertemakan “Kogab TNI Menyelenggarakan Kampanye Militer di Mandala Operasi Harimau Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, harapan Dansesko TNI dapat diikuti seluruh Pasis secara aktif dalam setiap mekanisme latihan dengan menyesuaikan aturan, kebijakan, dan teori yang telah diterima selama pendidikan.

“Partisipasi seluruh Pasis akan memberikan kontribusi positif dalam perencanaan dan pelaksanaan tugas-tugas TNI di masa mendatang,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Danseskoau juga mengajak seluruh Pasis dapat mengembangkan ide kreatif menghadapi dinamika latihan, baik antar pelaku Kogab maupun Kogasgab dan menjadikan PKB Opsgab sebagai wahana melatih pengambilan keputusan sesuai strata sebagai bekal penugasan di masa mendatang.

Tidak hanya kepada Pasis tetapi juga bagi civitas academica, Dansesko TNI berharap dapat terbangun kesamaan persepsi mengenai materi latihan dan menggunakan metode pembimbingan dengan baik dalam proses pemahaman serta pembelajaran kepada Pasis.

WhatsApp Image 2022 09 06 at 17.25.33

secara daring

upacara pembukaan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel