Berita

Secara Daring, Penatris Pasis Seskoau A-57 Resmi Dibuka

Dibaca: 47 Oleh 05 Nov 2020Tidak ada komentar
Secara Daring, Penatris Pasis Seskoau A-57 Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., secara resmi membuka Penataran Istri Perwira Siswa (Penatris Pasis) Seskoau Angkatan ke-57 secara daring yang turut dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal beserta pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau, Seslem Seskoau Kolonel Lek Joseph Rizki, S.T., S.I.P., dan para pejabat di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Rabu (04/11/2020).

Membacakan sambutan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., Wadan Seskoau mengatakan bahwa menjadi istri seorang Perwira merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena nantinya akan mendampingi suami sebagai calon atau kader pemimpin di jajaran TNI Angkatan Udara ataupun TNI. Oleh karena itu sebagai pendamping suami, lanjutnya, peserta Penatris dapat memberikan motivasi, menjadi mitra membangun rumah tanggah yang harmonis, dan dalam kedinasan mendukung tugas suami.

Untuk itu, melalui Penatris ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan istri Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 sehingga memiliki kemampuan yang memadai untuk selaras dengan tugas dan tanggung jawab suami secara tepat dan proporsional sesuai tuntutan kedinasan. Selama sepekan kedepan, materi penataran akan disampaikan narasumber yang kompeten dalam menangani masalah KDRT dan penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual, membangun keluarga harmonis, membahas kesehatan terutama HIV/AIDS, penggunaan media sosial, etika berbusana, organinasi PIA Ardhya Garini, Dharma Pertiwi, dan Yasarini serta protokoler dalam berorganisasi.

Baca juga:  Awali Tugasnya, Danlanud Sultan Hasanuddin Adakan Entry Briefing

“Saya berharap peserta Penatris dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin, meskipun dilaksanakan secara daring tetapi tidak membatasi semangat untuk menerima materi  dan konsentrasi mengikuti kegiatan agar hasilnya sesuai sasaran yang diharapkan, ujar Wadan Seskoau.

Setelah resmi dibuka, Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau menyapa peserta Penatris Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 dengan pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang”, selanjutnya memperkenalkan seluruh pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau dengan harapan dapat mempererat tali silaturahmi. “Meskipun secara fisik kita berjauhan, namun akan selalu dekat di hati,” ujarnya sambil tersenyum.

Lanjut dikatakan peserta Penatris kali ini memiliki latar belakang pendidikan yang cukup mumpuni, sehingga momen pertemuan secara daring ini dapat dijadikan media untuk belajar bersama, berbagi ilmu pengetahuan, pengalaman berorganisasi, maupun bidang lainnya. Ny. Wiwin Samsul Rizal mengajak seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan Penatris dengan menyimak materi ceramah dan bersikap interaktif saat diskusi.

Secara Daring, Penatris Pasis Seskoau A-57 Resmi Dibuka

Secara Daring, Penatris Pasis Seskoau A-57 Resmi Dibuka

Secara Daring, Penatris Pasis Seskoau A-57 Resmi Dibuka

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel