Berita

Secara Daring Penatris Setukpa A-24 Resmi Dibuka

Dibaca: 16 Oleh 21 Jun 2021Tidak ada komentar
Secara Daring Penatris Setukpa A-24 Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU.  Surakarta. Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., secara resmi membuka Penataran Istri (Penatris) Setukpa Angkatan ke-24 secara daring, bertempat di Balai Prawiratama Setukpa. Senin (21/6)

Dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud menyampaikan bahwa istri seorang perwira merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena nantinya akan mendampingi suami sebagai calon pemimpin. Oleh karena itu sebagai pendamping suami, para peserta penatris dapat memberikan motivasi, menjadi mitra membangun rumah tangga yang harmonis dan dalam kedinasan dapat mendukung tugas suami. 

Lebih lanjut, Danlanud mengharapkan kepada para peserta penatris agar dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin walaupun dilaksanakan secara daring tetapi tidak membatasi semangat untuk menerima materi dan konsentrasi mengikuti kegiatan agar hasilnya dapat sesuai dengan program yang direncanakan.

Materi dari narasumber yang disampaikan pada kegiatan penatris yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 21 sampai dengan 22 Juni 2021 ini, antara lain : kekerasan dalam rumah tangga, kesehatan jiwa, keluarga dan keharmonisan suami istri, Peranan istri terhadap informasi kedinasan, etika pergaulan, manajemen waktu, komunikasi bicara efektif, etika berbusana, tata rias dan rambut, serta table manner.

Kegiatan penatris yang diikuti 197 peserta ini, selain menerima materi diatas, para peserta penatris juga akan menerima pembekalan dari Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ibu Tatang Harlyansyah dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Fadjar Prasetyo, secara virtual.

Pembukaan Penatris ini dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. II Lanud Adi Soemarmo, Komandan Depohar 50, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

Baca juga:  Danlanud El Tari Hadiri Kejuaraan Tingkat Nasional Paralayang seri 2 di Bukit Bedoe Hulnani

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel