Berita

Secara Daring, Wara Seskoau Ikuti Pembekalan Wara Se-Indonesia

Dibaca: 21 Oleh 05 Des 2022Tidak ada komentar
Wara Seskoau mengikuti pembekalan
#TNIAU 

TNI AU. Secara daring, Wanita Angkatan Udara (Wara) Seskoau mengikuti pembekalan Wara se-Indonesia dari Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, yang secara luring atau tatap muka di GSG Suharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat (2/12/2022).

Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., selaku Pembina Wara mengatakan bahwa Wara harus mampu untuk berdikari tanpa tergantung dari orang lain, karena Wara adalah bagian penting dalam sistem TNI Angkatan Udara.

“Wara harus percaya diri, caranya harus membekali diri dengan berbagai hal dan jangan terbuai atau terlalu nyaman dengan situasi kondisi yang ada,” ujarnya.

Ketika dalam kondisi nyaman, lanjutnya, maka seseorang tidak akan berkembang dan menjadi permasalahan, sehingga harus keluar dari zona nyaman kemudian kembangkan kemampuan.

“Saya mendorong ribuan Wara yang mengikuti pembekalan ini untuk terus berupaya mengembangkan diri sesuai tugas dan tanggung jawab kita,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kabagbinwara Letkol Kal Rachmi Restiani, S.E., mengatakan bahwa Wara merupakan bagian integral dari prajurit TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai khas dan unik dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Selain memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan prajurit pria dalam daur pembinaan personel, dalam diri Wara juga melekat harkat, martabat, dan kodrat sebagai wanita sejati. Dengan demikian,lanjutnya, Wara dituntut untuk memiliki jiwa kesatria, militan, loyal, dan profesional sesuai profesi keahlian di bidang masing-masing.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas Secara Resmi Menutup Kursus Meriam Skyshield A 4 Kursus Jihandak Paskhas A-2  Dan Pembukaan Kursus Bakpan A -1

Melalui acara pembekalan ini, diharapkan semakin melekat hubungan yang harmonis antara Wara dengan Pembina Wara serta dapat dijadikan media bertukar informasi yang berguna dan dapat menjadi motivasi bagi Wara dalam pelaksanaan tugas di kesatuan.

Acara ini juga turut diisi dengan materi pembekalan dari Waasintel Kasau Marsma TNI Budi Sutriarso, Kadisminperau Marsma TNI Dr. Agus Priyanto, S.E., M.M., dan Kolonel Kes dr. Srimpi Indah Z., Sp.KJ., selaku Wara senior.

pengarahan aspers

pelaksanaan pembekalan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel