Berita

Secara Live Streaming, Prajurit Lanud Sugiri Sukani Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Dibaca: 6 Oleh 14 Agu 2020Agustus 18th, 2020Tidak ada komentar
Secara “Live Streaming”, Prajurit Lanud Sugiri Sukani Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di Ruang Suryadharma I, Lanud Sugiri Sukani, Prajurit Lanud Sugiri Sukani menyaksikan siaran langsung Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia melalui televisi, yang disiarkan langsung dari Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, (14/08/2020).

Dalam pidatonya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan bahwa Sebanyak 215 negara, tanpa terkecuali, sedang menghadapi masa sulit diterpa pandemi Covid-19. Dalam catatan WHO, sampai dengan tanggal 13 Agustus kemarin, terdapat lebih dari 20 juta kasus di dunia, dengan jumlah kematian di dunia sebanyak 737 ribu jiwa.

“Melalui momentum krisis tersebut mari Kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar. Strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan. Saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke-75 tahun ini, kita telah menjadi negara Upper Middle Income Country. Pada 25 tahun lagi, pada usia seabad Republik Indonesia, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju,” disampaikan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Baca juga:  Danlanud Medan Buka Tournament Bola Basket

Selain menyaksikan melalui Ruang Suryadharma I, Lanud Sugiri Sukani, Perwakilan dari Lanud Sugiri Sukani turut menyaksikan pula jalanya pidato kenegaraan di Gedung Bhineka Yudha Sawala Kabupaten Majalengka yang dipadukan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Majalengka. Kegiatan yang berlangsung di Majalengka ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kab Majalengka, Drs. H. Eddy Annas Djunaedi, M.M. dan diikuti lebih kurang 75 Orang, serta dihadiri oleh Bupati Majalengka Bapak Dr. H. Karna Sobahi, M.M., Pd.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel