Berita

Secara New Normal, Pasis Seskoau A-57 Test Kesamaptaan Jasmani

Dibaca: 53 Oleh 13 Jul 2020Tidak ada komentar
Secara New Normal, Pasis Seskoau A-57 Test Kesamaptaan Jasmani
#TNIAU 

 

TNI AU.  Berbeda dari sebelumnya, Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 melaksanakan test kesamaptaan jasmani secara new normal atau menyesuaikan tatanan kehidupan normal yang baru di lapangan Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang. Jumat (10/07/2020). Menurut Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MAP., dikarenakan pandemi Covid-19 pelaksanaan test kesamaptaan jasmani dilaksanakan per kelompok, di mana setiap kelompok berjumlah maksimal 25 orang dengan jarak waktu antar kelompok kurang lebih 30 menit.

“Pergerakan dari mess menuju lapangan sudah kami atur sedemikian rupa agar tidak terjadi penumpukan di lapangan dan setiap kelompok yang telah melaksanakan test langsung kembali menuju mess dengan jalur keluar atau meninggalkan lapangan yang berbeda dari jalur kedatangan ,” ujarnya saat ditemui di lapangan dan tetap menekankan untuk menggunakan masker serta cuci tangan.

Sebelum pelaksanaan, seluruh pasis melaksanakan pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah yang diawasi Kasubsipoliumgi Kesehatan Seskoau Letda Kes dr. Azis Muktazim sebagai salah satu langkah preventif dalam melihat kondisi tubuh atau kesiapan pasis sebelum pelaksanaan test kesamaptaan jasmani. Seandainya ditemukan kondisi yang tidak fit, maka disarankan untuk tidak mengikuti test ataupun memaksakan diri.

Baca juga:  Ny.Irenne Moningka, Tebarkan Semangat Pada Anak Penderita Kanker

Kemudian tiap kelompok yang sudah hadir di lapangan dan telah melakukan pemeriksaan kesehatan, sesuai arahan Dankorsis Seskoau didampingi Kasibinjas Seskoau Lettu Kes Legimin berkumpul dengan tetap memperhatikan jarak dan melakukan pemanasan. Pada kesempatan itu, Kasibinjas Seskoau menjelaskan pelaksanaan test berupa samapta A yaitu lari selama 12 menit dilanjutkan samapta B berupa pull up, sit up, push up selama satu menit dan diakhir shuttle run di lapangan Widya Dirgantara. Khususnya samapta B, lanjut Kasibinjas, saat menunggu giliran seluruh pasis untuk berjaga jarak minimal 1,5 meter.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Dankorsis Seskoau berharap kondisi fisik pasis Seskoau Angkatan Ke-57 tetap terjaga dan melalui test kesamaptaan jasmani ini juga untuk mengetahui sejauhmana kemampuan, kondisi dan kebugaran fisik pasis. “Laksanakan test kesamaptaan jasmani ini dengan penuh tanggung jawab, serius, namun tidak dipaksanakan dan mari berdoa agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dengan hasil yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel