Berita

SECARA SEDERHANA, PERINGATAN HUT TNI AU KE-73 DI LANUD SIM

By 09 Apr 2019 April 11th, 2019 No Comments
pemeriksaan_pasukan
#TNIAU #TNI-AU

semat_tanda_jasaTNI AU. Puncak peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-73 Tahun 2019, dilaksanakan secara sederhana di Lanud Sultan Iskandar Muda dimana turut hadir keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda, Kipan C Yonko 469 Paskhas, Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU), purnawirawan dan warakawuri di Lapangan  Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda. Selasa (9/4).

Sesuai amanat Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., bahwa peringatan kali ini berkonsep “Pesta Rakyat” sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan rakyat, hal ini diimplementasikan dengan pelaksanaan Open Base Sultan Iskandar Muda, pelayanan donor darah, bakti sosial, doa bersama dan ziarah rombongan TNI Angkatan Udara Se-Aceh di Makam Pahlawan, yaitu TMP Ateuk Pahlawan, Peuniti dan Makam Sersan Mayor Penerbang Udara Maimun Saleh yang dihadiri keluarga besar Lanud Sultan Iskandar Muda, Lanud maimun Saleh dan Satrad 233 Sabang, sedangkan di TMP Lhokseumawe diadakan ziarah rombongan Satrad 231 Lhokseumawe dan Kipan B Yonko 469 Paskhas.

penyerahan_tali_asihLanjut dikatakan Kasau bahwa bagi prajurit TNI Angkatan Udara momen ini sebagai awal yang tepat untuk menggali keteladanan pengabdian, semangat pantang menyerah dan dedikasi para pelopor dan senior yang telah meletakan fondasi perjuangan TNI Angkatan Udara dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, ini seperti yang diamanatkan Presiden Soekarno, pada peringatan Ke-9 Hari AURI tahun 1955 yaitu “Kuasailah udara untuk melaksanakan kehendak nasional karena kekuatan nasional di udara adalah faktor yang menentukan dalam perang modern”.

“Secara tegas Angkatan Udara memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka menegakan kedaulatan Negara. Untuk itu, peran penting TNI Angkatan Udara tersebut harus kita implementasikan dalam tugas dan pengabdian kita sehari-hari,” katanya dan kembali menegaskan kepada seluruh prajurit untuk memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu tahun 2019 pada 17 April mendatang seraya menjaga soliditas dan sinergitas baik internal TNI Angkatan Udara, antar Angkatan, serta antar Lembaga Pemerintahan termasuk  Polri. Setelah Upacara Peringatan HUT TNI Angkatan Udara Ke-73 dilanjutkan penyerahan hadiah kepada Juara Lomba Fotografi Open Base Sultan Iskandar Muda, Juara Lomba Rumah Sehat, Pemberian Tali Asih bagi Purnawirawan TNI dan Warakawuri.

juara_fotoUntuk Lomba Fotografi Open Base Sultan Iskandar Muda diraih Juara I Joni Saputra, Juara II Ferdi, Juara III Sultan Muttaqin, Juara Harapan I Mughnie Muhammad dan Juara Harapan II Naimullah, sedangkan Lomba Rumah Sehat Komplek Elang Lanud Sultan Iskandar Muda diraih Juara I Serka Marwan, Juara II Sertu Siswoyo Adi dan Juara III Peltu Andri Subagja. Perhatian Lanud Sultan iskandar Muda atas dedikasi kinerja dan sumbangsihnya diberikan Tali Asih kepada Kapten (Purn) Suriman, Peltu (Purn) Purwanto, Pns (Purn) Parsilan, Ibu Hapsah, Ibu Mahyudi dan Ibu Bainur.

Leave a Reply