Berita

Secara Sederhana, Wingdikum Adakan Acara Halal Bihalal

Dibaca: 6 Oleh 27 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., mengajak seluruh personel Wingdikum dan jajaran untuk saling berjabat tangan sekaligus saling memaafkan sebagai langkah baru memulai segala sesuatu dari awal. “Artinya, kita yang adalah kepunyaan-Nya tidak terlepas dari salah kata, sikap dan tindakan. Baik secara sengaja maupun tidak sengaja melukai perasaan orang lain. Untuk itu, masih dalam suasana yang fitri ini, marilah kita merendahkan hati untuk memaafkan sesama dan diri kita sendiri agar mampu berkarya secara positif bagi Allah SWT dan TNI Angkatan Udara,” jelas Danwingdikum saat acara halal bihalal di Shelter Markas Wingdikum, Bogor. Jumat, (24/7).

Dalam sambutannya, dikatakan bahwa pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan telah dilewati selama satu bulan penuh, tentu banyak manfaat dan hikmah yang diperoleh dari bulan suci Ramadhan tersebut. Diantaranya semakin meningkatnya kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semakin tumbuhnya rasa solidaritas, rasa kebersamaan dan rasa kepedulian sosial terhadap sesama. “Semuanya itu akan bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya manusia sejalan dengan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personel TNI Angkatan Udara untuk membentuk insan-insan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara agar memiliki kepribadian yang baik, berpengetahuan dan berketrampilan yang memadai,” jelasnya.

Baca juga:  Anak-Anak Paud Dan Tk Kunjungi Lanud Abd

Mudah-mudahah, lanjutnya, momentum Hari Raya Idul Fitri 1436 H/ 2015 M menjadikan semangat baru lahir dan batin yang telah melekat dan terpatri dalam diri masing-masing personel Wingdikum dan Skadik jajaran serta dapat memberikan kekuatan dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara. Untuk itu, dengan semangat Idul Fitri ini dapat dijadikan media yang tepat untuk saling bersilaturahmi guna saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang telah diperbuat agar menjadi fitri kembali sebagaimana manusia bersih dari segala dosa.

Acara pun dilanjutkan dengan mancing mania di kolam ikan Markas Wingdikum dengan hadiah yang cukup menggiurkan. ”Bagi yang mampu mendapatkan ikan mas berwarna merah, akan mendapatkan hadiah langsung dari Danwingdikum dan hanya ada 20 ekor saja,” ujar ketua panitia.

Mulainya mancing mania ini, secara simbolis ditandai dengan pelepasan satu ekor ikan mas berwarna merah ke kolam pemancingan oleh Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel