Berita

Secara terbatas, Skadik 405 Laksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan Sesarcab Pomau Angkatan ke-27

Dibaca: 14 Oleh 19 Jul 2021Tidak ada komentar
Foto Bukadik Sesarcab Pom A 27
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, upacara Pembukaan Pendidikan Sesarcab Pomau Angkatan ke-27 tetap dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru. Adaptasi kebiasaan baru ini merupakan langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Terkait hal tersebut, kepada para siswa agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya. Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., pada sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol., pada upacara Pembukaan Pendidikan Sesarcab Pomau Angkatan ke-27 di Lapangan Skadik 405.

Lebih lanjut Komandan Lanud mengatakan bahwa Pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Pom bertujuan untuk memberikan bekal awal pengetahuan dan ketrampilan kepada para perwira siswa tentang tugas dan tanggung jawab dalam membantu pimpinan yang berkaitan dengan tata tertib dan disiplin anggota di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Dan dari tujuan pendidikan tersebut, maka perlu adanya suatu motivasi dan semangat dari para perwira siswa untuk belajar dan berlatih dengan tekun dan sungguh-sungguh, serta tetap menjaga kesehatan, sehingga  sasaran  dari pendidikan ini dapat tercapai seperti yang diharapkan, demikian ungkap Danlanud.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah lima siswa Sesarcab Pomau berhasil lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Polisi Militer Angkatan Udara (Sesarcab Pomau) selama 6 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Dua Anggota Lanud Husein Sastranegara Purna Tugas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel