Berita

Secara Virtual Danlanud ZAM Ikuti Upacara Peringatan Ke-74 Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 1 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 29 at 15.22.56
#TNIAU 

TNI AU. MATARAM, LANUD ZAM. Secara virtual Komandan Lanud TGKH. M. Zainudin Abdul Madjid (ZAM) Kolonel Pnb Khairun Aslam mengikuti upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di ruang kerja, Lanud ZAM, Kamis (29/7/2021).

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dilaksanakan di Gedung Auditorium I.G. Dewanto Mabesau, Jakarta.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, di tengah kondisi sulit seperti saat ini, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan optimisme sebagai suatu bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, dari pandemi ini, kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.

“Esensi dari peringatan ini adalah untuk mengajarkan kita akan kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi teladan sekaligus pelopor untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat di sekeliling kita, inilah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI Angkatan Udara,” tutur Kasau.

Baca juga:  Enam Prajurit TNI AU Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Usai mengikuti upacara secara virtual, Danlanud ZAM didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud ZAM Ny. Ipak Kh. Aslam memberikan piagam penghargaan dan cendera mata kepada Kapten Kal Harmanto yang telah purna tugas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel