Berita

Secara Virtual, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Beserta Perwira Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Apel Khusus Kasau Awali Tahun 2021

Dibaca: 2 Oleh 06 Jan 2021Tidak ada komentar
Secara Virtual, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Beserta Perwira Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Apel Khusus Kasau Awali Tahun 2021
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., beserta para Pejabat List A Lanud Sjamsudin Noor, mengikuti apel Khusus dalam rangka Tahun Baru 2021, yang di Pimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., secara Virtual bertempat di Gedung Rd. S. Suryadharma Mako Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (4/1/2021).

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., atas nama pribadi dan selaku Kepala Staf Angkatan Udara, mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada umat kristiani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas. Semoga di tahun 2021 ini, kita dapat melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, dengan diliputi keberkahan, keselamatan, dan kesuksesan.

Dalam menyikapi beberapa Accident yang terjadi di tahun 2020, Kasau meminta Wakasau sebagai Ketua Dewan Lambangja, untuk menyampaikan lesson learned, sekaligus memberikan penekanan terkait pelaksanaan Lambangja TNI AU, hingga satuan dan unit terkecil di seluruh Indonesia.

Pandemi ini tidak serta merta menurunkan gejolak ancaman. Oleh karena itu, kesiapan operasional TNI AU, dituntut tetap berada pada pada level tertinggi, agar mampu melaksanakan tugas sekaligus menerapkan adaptasi kebiasaan baru. “Pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengendalikan kasus Covid-19. Salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi yang insyallah, akan dimulai pertengahan Januari 2021, untuk mencapai herd immunity, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” ujar Kasau.

Dibagian selanjutnya Kasau mengatakan bahwa TNI AU harus siap mendukung pemerintah, melalui pendistribusian vaksin dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi, hingga ke seluruh penjuru tanah air. Kita harus optimis dan terus menumbuhkan keyakinan untuk berbenah dan berubah semakin baik, hingga hari ini, pemerintah Indonesia telah berhasil mendatangkan tiga juta vaksin COVID-19 buatan Sinovac Biotech. Kita patut bersyukur, dan tentunya kita semua berharap, dengan ditemukannya vaksin tersebut, kehidupan serta perekonomian Negara akan berangsur membaik.

Lebih lanjut, terkait dengan pembinaan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Kasau mengharapkan dengan kedatangan pesawat nirawak berkemampuan Medium Altitude Long Endurance, program Falcon STAR e-MLU, dan pembangunan Network Centric Warfare, pada tahun ini difokuskan latihan Angkatan Udara pada peningkatan Beyond Visual Range, pelaksanaan Large Force Employment, dan berbagai bentuk kemampuan lainnya.

Diakhir sambutan, Kasau juga memandang bahwa pendidikan adalah sebagai fondasi esensial yang menentukan baik buruknya kualitas SDM Angkatan Udara. “Setiap lembaga pendidikan TNI AU, harus dapat menyesuaikan diri dengan paradigma pendidikan dan laju perkembangan jaman, yang didukung budaya literasi,” pinta Kasau.

 

Baca juga:  LATIHAN ANGKASA YUDHA TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel